Perbedaan Smartwatch Dan Smartband

Jangan Keliru! Inilah 5 Perbedaan Dari Smartwatch Dan Smartband

Perbedaan Smartwatch Dan Smartband – Seiring dengan perkembangan teknologi gadget yang selalu terjadi pada setiap tahunnya, kini ada banyak sekali jenis gadget yang tersedia dipasaran.

Dimana pada saat sekarang ini sudah banyak sekali berbagai perangkat smartphone, laptop, konsol game, hingga jam tangan pintar. Hampir serupa dengan perangkat gadget lainnya, jam tangan pintar yang beredar saat ini dipasaran juga memiliki jenis yang berbeda seperti smartwatch dan smartband.

Walaupun kedua gadget jam pintar ini sering dianggap sama, tapi ternyata ada beberapa perbedaan di antara keduanya yang masih tidak di ketahui oleh banyak orang.

Perbedaan Smartwatch dan Smartband

Pada perangkat wearable kini bukan lagi sebuah hal baru di zaman yang serba canggih seperti pada saat kini. Terlebih dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan dan tidak perlu heran kalau perangkat smartband atau smartwatch kini banyak diminati oleh masyarakat.

Kedua perangkat ini sering di anggap adalah perangkat yang sama, berikut ini adalah beberapa perbedaan dari smartwatch dengan smartband.

Fungsi Yang Ditawarkan Dari Kedua Perangkat

Perbedaan pertama yang paling mencolok terdapat di antara perangkat smartwatch dan Smartband adalah fungsi yang ditawarkan oleh kedua perangkat.

Pada umumnya smartwatch akan dibekali dengan spesifikasi, fungsi dan fitur yang lengkap dan hampir sama seperti perangkat smartphone.

Bahkan pada smartwatch kamu juga bisa menginstal beberapa aplikasi pada perangkat yang sedang digunakan. Tidak hanya itu saja, Smartwatch juga bisa menampilkan notifikasi seperti pesan atau panggilan masuk dari hp yang sedang terhubung sehingga sangat memudahkan bagi penggunanya.

Berbeda dengan Smartwatch yang memberikan penawaran berbagai fungsi  cangih dan menarik, namun Smartband adalah perangkat wearable yang berfungsi sebagai fitness tracker bagi penggunanya.

Tentunya juga perangkat ini juga mampu akan bisa melacak berbagai metric yang berhubungan dengan kebugaran dari penggunaya itu sendiri seperti jarak tempuh, jumlah kalori, detak jantung sampai dengan kualitas tidur.

Melalui setiap data yang didapatkan dan akan langsung ditampilkan secara langsung oleh smartband ini, sehingga setiap pengguna bisa langsung melakukan analisa, memahami, serta membuat berbagai perubahan penting dalam meningakatan kesehatan.

Desain

Salah satu perbedaan yang paling terlihat dengan jelas diantara keduanya adalah desain yang yang telah digunakan oleh kedua perangkat ini.

Jika kalian lebih memperhatikan secara seksama, smartwatch memiliki desain ataupun ukuran yang hampir mirip dengan jam konvensional pada umunya.

Tidak hanya itu saja, Smartwatch juga menawarkan dua jenis pilihan pada display bagi penggunanya yaitu analog dan digital.

Dengan menggunakan desain modern  yang telah diusungnya. Smartwatch sangat cocok sekali digunakan bagi kamu yang membtuhkan jam tangan pintar namun tetap ingin terlihat stylish.

Semenrtara itu, Smartband pada umumnya memiliki bentuk yang cenderung lebih sederhana. Dimana memiliki ukuran yang kecil dan memiliki bobot yang ringan dan bentuknya menyerupai gelang.

Pada display Smartband juga umumnya memiliki bentuk persegi panjang dengan lebar layar yang hampir menyerupai strap karet itu sendiri.

Harga

Dengan perbedaan fitur dan fungsi yang ditawarkan oleh kedua perangkat ini, maka tidak heran jika harga dari ke 2 perangkat smartwatch dibandrol dengan harga yang lebih mahal daripada smartband.

Pada perangkat Smartwatch sendiri biasanya dibanderol dengan kisaran harga mulai dari 1 juta hingga 5 juta atau bahkan akan lebih tinggi.

Sementara itu, pada perangkat smartband yang memiliki fungsi yang lebih sedikit akan dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah yaitu dengan harga kisaran mulai dari 200 ribu hingga 1 juta.

Meskipun begitu, tapi saat ini banyak juga memiliki merek-merek China yang meluncurkan perangkat Smartwatch dengan harga murah. Tentu pastinya memiliki kualitas yang lebih rendah.

Teknologi Display yang Digunakan

 

Perbedaan selanjutnya yang terdapat di antara kedua perangkat wearable ini adalah teknologi display yang diadopsinya. Perangkat Smartwatch yang banyak tersedia di pasaran saat ini hampir semuanya telah menggunakan layar LCD backlight atau OLED layaknya teknologi layar pada HP.

Bahkan, beberapa Smartwatch jug telah sudah menggunakan teknologi layar terbaru yaitu AMOLED yang telah menjadi andalan bagi vendor HP flagship.

Sementara itu, pada Smartband yang berfungsi sebagai fitness tracker biasanya menggunakan teknologi display yang standar.

Namun, kini seiring dengan perkembangan teknologi, perangkat Smartband juga sudah banyak yang dibekali dengan layar OLED sehingga memiliki tampilan yang tidak kalah menariknya.

Smartwatch yang Terkesan Lebih Mewah

Smartwatch pada umumnya memiliki desain stylish dan fitur yang lebih lengkap. Tentunya hal ini membuat perangkat Smartwatch terkesan lebih premium jika dibandingkan dengan Smartband.

Selain itu, Smartwatch juga umumnya telah dibekali dengan material yang berkualitas sehingga mampu memberikan nilai prestige bagi penggunanya.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Smartwatch dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan smartband. Tapi, meskipun punya harga yang lebih mahal, Smartwatch tetap banyak dicari oleh para konsumen.

Fakta Menarik Kehidupan yang Kurang Diketahui

Fakta Menarik Kehidupan Yang Kurang Diketahui

Fakta Menarik Kehidupan Yang Kurang Diketahui –  Apa saja Fakta Menarik Kehidupan yang Kurang Diketahui? Apakah anda tahu kalau dengan cepat nya perkembangan teknologi pada saat ini.

sudah membuat siapa saja mampu dengan cepat dan mudah mendapatkan informasi apapun. Seperti contohnya informasi tentang kehidupan sehari-hari yang kita lalui setiap hari nya.

Namun, dengan saking banyaknya informasi yang ada justru membuat banyak nya orang yang melewatkan fakta-fakta unik. Terkait hal yang kerap kita lihat dalam kehidupan sehari-hari.

Padahal setelah mengetahuinya, anda bisa saja dibuat kaget dan menyesal karena tak mengetahuinya sejak lama. Dikutip dari Bright Side, terdapat beberapa fakta menarik tentang hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari.

Yang nyatanya dapat dan mampu untuk membuat kalian semua tercengang. Inilah beberapa Fakta Menarik Kehidupan yang Kurang Diketahuii

1. Mata Menyala Ketika Difoto Menggunakan Flash

Pernahkah kalian melihat mata anda atau orang sekitar anda menyala saat difoto menggunakan Flash? Mata yang menyala ketika difoto di malam hari menggunakan flash diakibatkan oleh pembuluh darah yang berada di bagian belakang bola mata.

2. Panjang Telapak Kaki Dan Lengan Sama

Sekarang cobalah letakkan telapak kaki di bagian dalam lengan, kamu tentu akan tercengang lantaran panjangnya sama.

3. Cokelat Bikin Bahagia

Tahukah kamu bahwa cokelat terdiri dari zat yang otak kalian produksi ketika jatuh cinta.

4. Kadaluarsa Air Mineral

Kalian pasti sudah sering melihat ini dan berpikir bahwa kandungan air di dalam botol lah yang ada kadaluarsa nya, namun jangan salah paham ya, tulisan expired di botol minuman mineral menunjukkan masa kadaluarsa botol bukan airnya.

5. Keyboard Lebih Jorok Dari Toilet

Jika selama ini kamu berpikir bahwa toilet adalah tempat yang paling jorok, kamu salah. Pasalnya sebuah penelitian mengungkapkan bahwa di dalam keyboard ada sedikitnya 20.000 kuman dan bakteri yang bersarang.

6. Pola lidah

Sama halnya seperti sidik jari, ternyata setiap orang memiliki sidik atau pola lidah yang berbeda-beda dan ini bisa digunakan untuk mengidentifikasi seseorang lo.

7. Air mata sedih dan bahagia berbeda

Tidak banyak yang tahu, air mata manusia nyatanya memiliki bentuk yang berbeda-beda ketika dilihat di bawah mikroskop sesuai dengan penyebabnya. Ya, bentuk air mata kesedihan dan kebahagiaan nantinya akan berbeda ketika dilihat di mikroskop.

Baca Juga Artikel menarik Berikutnya :

Fakta Hewan Unik Yang Ada DiDunia

Fakta Hewan Unik Yang Ada DiDunia

Fakta Hewan Unik Yang Ada DiDunia – Tuhan menciptakan mahluk hidup untuk melengkapi isi bumi, seperti manusia, tumbuhan dan hewan. Namum hewan merupakan mahluk ciptaan tuhan yang memiliki banyak jenis. Di alam bebas terdapat hewan yang memiliki ciri khas masing-masing untuk bertahan hidup. Ada juga kejadian aneh dan unik tentang alam yang belum di ketahui oleh banyak orang. Namun ada beberapa fakta yang dapat di temukan, hanya saja banyak dari anda semua belum mengetahuinya.

Baca Juga Artikel menarik Berikutnya :

Nah saat ini anda akan mengetahui beberapa fakta unik tentang binatang yang ada di bumi ini.

1. Di China Ada Salamander Super Panjang

Di China Ada Salamander Super Panjang - Fakta Hewan Unik Yang Ada DiDunia

Salamander umumnya berukurang antara 10 hingga 20 cm. Tapi di China, amfibi ini bisa tumbuh hingga sepanjang 1,8 meter! Binatang ini mengeluarkan semacam zat yang baunya seperti lada. Selain itu, mereka juga punya kulit ekstra yang sangat lebar. Fungsinya adalah agar mereka bisa menyerap oksigen dengan lebih efisien karena mereka menyerap oksigen dari kulit.

2. Ikan Transparan

Ikan Transparan - Fakta Hewan Unik Yang Ada DiDunia
Seorang pria begitu terkejut menemukan ikan transparan saat memancing bersama anaknya. Tapi, tahukah kamu bahwa ikan ini sebenarnya umum dijumpai? Ikan ini bernama salp dan mereka hampir bisa ditemui di laut manapun, tapi mereka paling banyak ditemudi di sekitar Antartika. Binatang ini berenang dekat di permukaan laut dan menyaring plankton serta bakteri melalui tubuh mereka sebagai makanan. Mereka saling terkait satu sama lain dan berbentuk memanjang. Yang lebih keren lagi, mereka membantu menyaring karbon dioksida dari lingkungan menekan efek global warming.

3. Banteng Legenda

Banteng Legenda - Fakta Hewan Unik Yang Ada DiDunia

Pada tahun 1979, lahirlah seekor banteng yang melegenda. Banteng bernama Starbuck ini memiliki berat 1.170 kilogram. Tidak hanya itu saja, banteng ini dikabarkan sangat tampan dan merupakan spesimen terbaik sehingga spermanya dijual hingga total 25 juta dolar selama beberapa tahun. Banteng yang melegenda ini meninggal dunia pada tahun 1998. Namun berkat spermanya, ia sudah memiliki hingga lebih dari 200.000 keturunan dan gennya sudah dikloning hingga lebih dari satu kali.

4. Jaring Laba-laba Super Kuat

 Jaring Laba-laba Super Kuat - Fakta Hewan Unik Yang Ada DiDunia

Laba-laba Darwin’s bark tinggal di Madagascar dan dikenal memiliki jaring laba-laba yang super kuat. Jaring mereka merupakan material biologis terkuat yang pernah dikenal manusia. Jaring yang mereka buat bahkan lebih kuat dari kevlar, bahan yang digunakan untuk membuat rompi anti peluru.

Laba-laba jenis ini pernah didokumentasikan menjalin jaring mereka hingga sebesar 2 buah bis kota. Kamu tidak akan pernah mau tersangkut di jaring mereka, jadi perhatikan jalanmu saat menjelajah hutan. Mereka juga punya kebiasaan membungkus dua serangga mangsanya jadi satu.

5. Laba-laba Makan Ular

Laba-laba Makan Ular
Kita sering mendengar kabar tentang hewan-hewan menyeramkan yang tinggal di Australia. Nah, salah satunya adalah laba-laba . Laba-laba jenis ini makan ular.  Yang lebih mengerikan lagi, ular tersebut masih hidup saat si laba-laba mulai mengunyahnya. Dan bagian tubuh yang dimakan ular berubah warna menjadi hitam dan dari dalamnya keluar gelembung-gelembung.

6. Katak Horror

 Katak Horor
Katak yang satu ini sangat berbeda dengan katak lainnya. Ia punya rambut di tubuhnya, tidak seperti kebanyakan katak lainnya. Yang membuat horor adalah, katak ini punya sistem pertahanan yang cukup seram sekaligus keren. Ia akan dengan sengaja mematahkan tulang kakinya kemudian memaksa tulang patah yang tajam tersebut untuk menembus dagingnya sendiri sebagai alat pertahanan saat ia merasakan bahaya. Tapi jangan khawatir, tubuh katak ini mampu menyembuhkan dirinya sendiri. Meskipun begitu, tetap saja binatang mungil ini punya cara yang ekstrim untuk mempertahankan diri.

Desa unik di dunia

Desa Unik Di Dunia

Desa Unik Di Dunia – Desa merupakan suatu wilayah adminitratif yang berada jauh dari kota. Namun dar setiap desa memiliki karateristik sendiri-sendiri, ada yang memeiliki keunikan positif atau pun hal-hal yang negatif, seperti beberapa di desa dibawah ini.

1 Desa Ganxi Dong Semua Penduduk Bisa Kungfu

Terletak di sebuah pegunungan yang terpencil, desa Ganxi Dong, seluruh penduduknya bisa bermain kungfu dan masing-masing mereka memiliki senjata rahasia. Keunikan lainnya dari desa ini adalah Ganxi Dong adalah rumah bagi orang-orang Dong, salah satu dari 56 etnis minoritas yang diakui di China. People’s Daily Online melaporkan, selain bisa bermain kungfu, semua orang di desa terpencil ini memiliki gaya yang berbeda dari kungfu. kungfu bukanlah fokus utama mereka. Bela diri ini hanya menjadi kegemaran sampingan di tengah pekerjaan rutin mereka menjadi petani.

2 Giethoorn Desa Tanpa Polusi Dan Jalan Raya

Giethoorn adalah sebuah desa di provinsi Overijssel Belanda. Terletak di kotamadya Steenwijkerland, sekitar 5 km barat daya Steenwijk. Giethoorn digunakan untuk menjadi kota “bebas polusi”, di Belanda dikenal sebagai “Venesia dari Utara” atau “Venesia dari Belanda”.Di bagian tua di desa, tidak ada jalan (saat ini ada jalur bersepeda), dan untuk mengangkut semua kebutuhan dilakukan dari air di sungai2 yg sangat banyak. Danau di Giethoorn dibentuk dengan menggali gambut. Giethoorn didirikan oleh buronan wilayah Mediterania di sekitar 1230 AD. Giethoorn adalah kotamadya terpisah sampai 1973, ketika itu menjadi bagian dari Brederwiede.

3 Yangsi Desa Kurcaci

desa Yangsi di Tiongkok bagian barat daya, provinsi Sichuan, mungkin akan membuat Anda merasa seperti di negeri dongeng. Pasalnya, 40 persen warga di Yangsi lebih pendek dari normalnya manusia alias cebol.

4 Shani Shingnapur Desa Tanpa Pintu

Di desa Shani Shingnapur kita akan menemukkan keunikan bahwa baik sekolah, bank, bahkan toilet umum tidak memiliki pintu sama sekali. ini didasarkan pada pemujaan mereka terhadap Dewa Shani. dimana dewa Shani akan menjaga mereka, apabila ada orang yang mencuri maka dia pencuri itu akan linglung, sehingaa dia tidak bisa meninggalkan atau keluar dari desa tersebut.

5 Meghalaya Desa Paling Basah

ini merupakan desa paling basah di muka bumi, desa ini menerima 467 inci hujan pertahunnya. saking sering hujan, warga sekitar yang bekerja keluar ruangan selalu menggunakan payung.

6 Viganella Desa Yang Mempunyai Matahari Sendiri

Di Italia ada sebuah desa yang tidak memiliki matahari. Viganella adalah sebuah desa yang terdapat di dasar lembah yang ada di Piedmont, Provinsi Verbano-Cusio-Ossola, Italia.

Hampir sepanjang tahun, desa ini tidak pernah disinari oleh matahari seperti wilayah lainnya di dunia. Muncul ide dari Giacomo Bonzani, arsitek yang mencoba membuatkan matahari untuk Viganella.

Dia membuat sebuah cermin raksasa untuk memantulkan sinar matahari untuk menyinari desa tersebut yang juluki matahari buatan.

7 Hokse memiliki pendidik yang rata-rata berginjal satu

Para penduduk desa ini begitu miskin yang memaksa mereka harus menjual organ ginjal untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka

Baca Juga Artikel menarik Berikutnya :

Tradisi Ulang tahun yang unik diberbagai Negara

Tradisi Ulang Tahun Unik Diberbagai Negara

Tradisi Ulang Tahun Unik Diberbagai Negara – Ulang tahun suatu moment yang paling bahagia bagi kita. Momen tersebut kita akan mendapatkan kejutan dari sanak-saudara, teman, pacar. ada beberapa negara mempunyai tradisi yang unik dalam merayakan perayaan Ulang tahun, penasaran mari kita simak beberapa perayaan tersebut.

1. Menyapu jalanan kalau masih single di usia ke-30, Jerman

Menjadi single di usia 30-an udah pasti bukan hal yang diharapkan. Khusus pria Jerman nih mereka akan menjadi penyapu jalanan dan teman-temannya juga akan ikut ambil peran dengan melemparkan sampah ke spot yang dilewati.

2. Wajib pakai baju baru, Jepang

Kalau biasanya tradisi baju baru di Indonesia itu pas lebaran, di Jepang justru pas ulang tahun wajib pakai baru. Itu merupakan simbol dalam memperingati hari bahagia kamu.

3. Membawa kue ke kantor atau sekolah dan hadiah di kasur, Denmark

Tradisi di negara ini mengharuskan setiap yang berulang tahun harus membawa kue. Kemudian teman kerja atau sekolah kamu akan menukarnya dengan bendera Denmark diatas meja orang yang berulang tahun.

Jangan khawatir kalau diminta traktiran karena yang ulang tahun akan puas ditraktir sama temannya sebagai wujud terima kasih. Bukan itu aja lho orang tua yang berulang tahun juga akan menghiasi tempat tidur kamu penuh kado.

4. Menarik telinga, Hungaria

Cukup unik nih bagi kamu yang berulang tahun pasti kamu akan mendaptkan kado. Hati-hati saat membukanya ya karena kuping yang berulang tahun akan dijewer terus membisikan harapan dan doa. Jadi kalau harapan dan doa dari seseorang panjang, sudah pasti jewernya semakin lama.

5. Hadiah Mewah, Belanda

Menurut orang belanda usia kelipatan mulai 5 sampai ke 20 dan 21 adalah crown years. Jadi bukan hal aneh kalau di usia tersebut kamu akan mendapatkan hadiah mewah dari orang tua maupun orang-orang terdekat.

6. Hak mendapatkan kunci rumah, Irlandia

Untuk anak-anak di Irlandia mungkin ulang tahun yang ke-21 adalah hari bahagia dia dan usia itu melambangkan sebuah kedewasaan. Mereka akan mendapatkan kunci rumah sebagai bentuk simbol kebebasan untuk pulang pergi ke rumah.

Asyik Banget y….Jangan Ulang tahun dirayakan dengan yang berlebihan y, seperti yang sering kita alami. cukup doa dan ucapan merupakan sesuatu yang sangat istimewa kok.

Baca Juga Artikel menarik Berikutnya :