Tradisi Ulang tahun yang unik diberbagai Negara

Tradisi Ulang tahun yang unik diberbagai Negara

Tradisi Ulang tahun yang unik diberbagai Negara
Ulang tahun suatu moment yang paling bahagia bagi kita. Momen tersebut kita akan mendapatkan kejutan dari sanak-saudara, teman, pacar. ada beberapa negara mempunyai tradisi yang unik dalam merayakan perayaan Ulang tahun, penasaran mari kita simak beberapa perayaan tersebut.
1. Menyapu jalanan kalau masih single di usia ke-30, Jerman
Menjadi single di usia 30-an udah pasti bukan hal yang diharapkan. Khusus pria Jerman nih mereka akan menjadi penyapu jalanan dan teman-temannya juga akan ikut ambil peran dengan melemparkan sampah ke spot yang dilewati.

2. Wajib pakai baju baru, Jepang
Kalau biasanya tradisi baju baru di Indonesia itu pas lebaran, di Jepang justru pas ulang tahun wajib pakai baru. Itu merupakan simbol dalam memperingati hari bahagia kamu.

3. Membawa kue ke kantor atau sekolah dan hadiah di kasur, Denmark
Tradisi di negara ini mengharuskan setiap yang berulang tahun harus membawa kue. Kemudian teman kerja atau sekolah kamu akan menukarnya dengan bendera Denmark diatas meja orang yang berulang tahun. Jangan khawatir kalau diminta traktiran karena yang ulang tahun akan puas ditraktir sama temannya sebagai wujud terima kasih. Bukan itu aja lho orang tua yang berulang tahun juga akan menghiasi tempat tidur kamu penuh kado.

4. Menarik telinga, Hungaria
Cukup unik nih bagi kamu yang berulang tahun pasti kamu akan mendaptkan kado. Hati-hati saat membukanya ya karena kuping yang berulang tahun akan dijewer terus membisikan harapan dan doa. Jadi kalau harapan dan doa dari seseorang panjang, sudah pasti jewernya semakin lama.

5. Hadiah mewah, Belanda
Menurut orang belanda usia kelipatan mulai 5 sampai ke 20 dan 21 adalah crown years. Jadi bukan hal aneh kalau di usia tersebut kamu akan mendapatkan hadiah mewah dari orang tua maupun orang-orang terdekat.

6. Hak mendapatkan kunci rumah, Irlandia
Untuk anak-anak di Irlandia mungkin ulang tahun yang ke-21 adalah hari bahagia dia dan usia itu melambangkan sebuah kedewasaan. Mereka akan mendapatkan kunci rumah sebagai bentuk simbol kebebasan untuk pulang pergi ke rumah.

Asyik Banget y….Jangan Ulang tahun dirayakan dengan yang berlebihan y, seperti yang sering kita alami. cukup doa dan ucapan merupakan sesuatu yang sangat istimewa kok.