Tradisi Pernikahan yang unik di berbagai Negara

Tradisi Pernikahan yang unik di berbagai Negara

Tradisi Pernikahan yang unik di berbagai Negara
Pernikahan merupakan suatu tujuan dari hubungan dari seorang pria dan wanita, membangun rumah tangga yang baru. namun diberbagai negara ada beberapa tradisi pernikahan yang harus dilewati oleh kedua calon mempelai, apabila mereka bisa melalui tradisi tersebut mereka akan mendapat restu untuk melangsungkan pernikahan.

1. Mengospek Mempelai Wanita, skotlandia
Tradisi pernikahan ini datang dari Skotlandia, disana seorang wanita yang akan menikah diarak keliling kota memakai jas seperti jas lab. Kemudian dilempari susu basi, telur, tulang ikan atau apapun yang punya bau tidak sedap kemudian mereka akan diikat di pohon kemudian disiram solar. Tradisi ini dilakukan agar para wanita nantinya siap menghadapi hal-hal memalukan di kehidupan pernikahnnya kelak. Biar siap gitu ladies.

2. Bunuh Anak Ayam Menentukan Tanggal Baik
Menentukan tanggal baik di Negara Mongolia dilakukan dengan cara membelah perut anak ayam. Apabila hati anak ayam yang dibelah itu sehat maka tanggal yang kalian pilih adalah tanggal baik. Tetapi jika tidak kalian harus membelah perut anak ayam lagi dan lagi sampai menemukannya.

3. Dilarang Buang Air 3 Hari 3 Malam
Suku Tidung di Kalimantan punya tradisi unik untuk calon pengantin. Kedua pengantin akan dibatasi makan dan minumnya. Pasangan akan diawasi untuk tidak buang air. Suku Tidung mempercayai tradisi ini akan membuat kedua mempelai hidup bahagia dan dikaruniai banyak anak.

4. Menggemukkan Mempelai Wanita
Wanita yang dianggap cantik di Negara Mauritania adalah gadis yang memiliki badan besar. Itu sebabnya kenapa di Negara itu anak gadis berusia 13 tahun akan dipaksa untuk banyak makan. Gadis-gadis itu akan diberi kuskus atau suplemen penggemuk binatang.

5. Meludahi untuk memberi restu
Suku Masai, Kenya akan meludahi dada dan kepala untuk memberi restu pernikahan. Kebiasaan meludah Suku Masai sebenarnya sudah menjadi kebiasaan yang umum. Tidak hanya untuk memberi restu pernikahan, meludah juga merupakan cara untuk memberikan selamat atas kelahiran bayi.

6. Menangisi Pernikahan
Di China, suku Tujia memiliki tradisi unik yaitu sang mempelai wanita harus menangisi pernikahnnya lho gengs. Mempelai wanita akan menangis satu bulan sebelum pernikahannya. Kemudian disusul ibunya sepuluh hari setelahnya lalu neneknya dua puluh hari kemudian. Mereka akan berteriak sambil menangis bersama-sama.

7. Pengantin Pria Menikah dengan Banci
Rusia punya tradisi unik nih gengs. Ketika seorang pria akan menikahi wanita Rusia, mereka akan membawa mahar dan datang ke rumah orang tuanya. Apabila mahar tersebut sesuai yang diinginkan maka yang keluar adalah mempelai wanita sesungguhnya tetapi jika tidak, yang akan keluar adalah teman priamu yang didandani seperti wanita.