Ternyata!!!..ada penjara mewah di dunia ini loh

 

Ternyata!!!..ada penjara mewah di dunia ini loh
Beberapa waktu yang lalu kita melihat dan membaca Arab Saudi merubah salah satu hotel mewah disana menjadi sebuah penjara sementara. Hal ini dilakukan karena kerajaan tersebut sedang mnyelidiki kasus korupsi yang terjadi dinegara Arab tersebut. Namun tahu kah anda, ada beberapa penjara didunia memiliki fasilatas wah buat para napinya dan terkandang fsilitasnya seperti yang disediakan di hotel-hotel, yuk mari kita bahasa satu-persatu penjara tersebut.
1. Penjara Halden, Norwegia
Penjara ini merupakan penjara terbaik di Norwegia, dilengkapi dengan fasilitas hiburan yang cukup memadai seperti ruang TV, perpustakaan dan kamar mandi yang bersih dan satu hal lagi penjara ini memberi fasilitas khusus untuk keluarga narapidananya.

Ternyata...ada penjara mewah di dunia ini
2. Penjara Otago, Selandia Baru
Penjara ini memberi fasilitas kepada narapidananya seperti pemanas lantai, ruangan membaca, dan setiap dinding penjara dilengkapi TV layar datar

Ternyata...ada penjara mewah di dunia ini
3. Penjara Santa Ana, California
ini merupakan salah satu penjara terbaik di Amerika, penjara ini terlihat sperti sebuah apartemen VIP dengan memberikan pelayanan dan fasilitas yang baik memadai, namun bagi narapidana yang ditempatkan disana akan dikenakan biaya 75 sampai 175 dolar US…wow

Ternyata...ada penjara mewah di dunia ini
4. Penjara Leoben Justice Centre, Austria
penjara ini berfungs sebagai pengadilan sekaligus penjara bintang lima. di penjara ini terkenal memperlakukan narapidana dengan sangat baik, karena mereka percaya, narapidana akan menjadi baik apabila diperlakukan juga dengan baik pula.
5. Penjara Sollentuna, Swedia
ini merupakan penjara termewah di Swedia. karena fasitas yang berikan yaitu lemari, kasur, dapur, televisi, tempat gym dan semua bisa dinikmati oleh narapidana disana.

Ternyata...ada penjara mewah di dunia ini
6. Penjara Bastoy, Norwegia
Norwegia mempunyai dua penjara termewah di dunia, salah satunya Penjara Bastoy. Selain menikmati seluruh fasilitas wah yang diberikan narapidana bebes berkeliaran dan bisa menikmati pemandangan alam disekitar penjara tersebut. Selain itu, disini tidak ada namanya diskriminasi terhadap narapidana karena para narapidana berkerjasama dengan petugas lapas seperti mengurus hewan ternak, memotong kayu, dan pekerjaan lainnya.

Kira-kira di Indonesia bisa dibangun ga sih? penjara seperti ini….