Tempat Ritual Pesugihan terkenal di Indonesia

tempat ritual terkenal di indonesia

Tempat Ritual Pesugihan terkenal di Indonesia
Tempat Ritual Pesugihan terkenal di Indonesia – Pesugihan atau pemujaan adalah usaha membuat sseorang menjadi kaya secara materi dalam waktu yang singkat, biasanya pesugihan sangat berhubungan dengan hal-hal gaib. karena berhubungan dengan hal gaib pesugihan juga memerlukan pengorban yang besar berupa tumbal, ini adalah konsekuensi dalam memperoleh harta dan kekayaan.
1. Gunung Kemukus, Sragen
Merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal untuk pesugihan, karena berhubungan dengan kisah Pangeran Samudro yang melakukan skandal dengan selir ayahnya, Nyai Ontrowulan keduanya dikabarkan melakukan hubungan suami istri dan kemudian di bunuh oleh masyarakat. sebelum meninggal pangeran berujar bagi siapa yang melanjutkan hubungan suami istri, niscaya segala permohonannya akan terkabulkan.
2. Gunung Kawi, Malang
Salah satu tempat pesugihan, para peziarah menjadikan gunung ini sebagai tempat ritual pesugihan untuk mencari kekayaan dunia dengan bantuan makhluk gaib.pesugihan di gunung Kawi selalu meminta tumbal nyawa kepada penguasa gunung kawi
3. Pantai Parangtritis, Yogya
Merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal, namun digunakan juga para paziarah untuk melakukan ritual pesugihan kepada penguasa pantai laut selatan yaitu nyi roro kidul. Konon menurut sumber yang bisa dipercaya bahwa syarat untuk melakukan pesugihan ini, terdiri dari syarat yang ringan dan juga yang berat, mulai dari tumbal seekor ayam hingga tumbal nyawa manusia.
4. Gunung Merapi, Magelang
Selain terkenal sebagai salah satu gunung berapi yang paling aktif didunia, di sini juga terdapat salah satu makam dari seorang tokoh sakti pada jamannya, sehingga makamnya selalu dipadati denganpeziarah dengan membawa sesaji. dimakam ini pula orang banyak melakukan pesugihan untuk meminta kekayaan, pangkat, danjuga kesaktian.
5. Gunung Gede, Cibodas
Gunung ini termasuk tempat pesugihan yang terkenal, disalah satu sisi gunung ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya Raden surya kencana yang beristrikan makhluk gaib. Masyarakat sering melakukan ritual pesugihan demi memperoleh harta kekayaan, dengan tumbal anak meraka yang akan terlahir cacat sebagai syarat dari pesugihan ini.
6. Sumur Kembar, Gilimanuk
salah satu tempat ritual berupa sumur yang berjejeran yang dibagi menjadi satu sumur untuk cewek dan satunya lagi untuk cowok. syarat untuk memperoleh kekayaan dalah dengan mandi telanjang disumur itu. Apbila setelah melakaukan ritual tersebut, para peziarah harus segera meninggalkan daerah tersebut, karena menurut cerita yang berkembang disana anda tidak bisa pulang kalau terlalu lama disana.

Semoga artikel ini memberikan hiburan bagi kita semua, apakah anda tertarik kesana? jika nggak mau kena resiko, jadikan tempat-tempat tersebut sebagai tempat hiburan kamu tanpa harus meminta kekayaan.