Tanaman Dengan Bentuk Aneh Di Dunia Yang Menarik Perhatian

Tanaman Dengan Bentuk Aneh Di Dunia Yang Menarik Perhatian – Setiap tanaman di ciptakan dengan memiliki ciri khas masing-masing, dengan hal itu dapat membuat tanaman tersebut banyak di sukai oleh banyak orang dan di kelilingi serangga. Namun apa jadinya bila melihat tanaman tersebut memiliki bentuk yang aneh, pastinya akan memberikan daya tarik tersendiri pada tanaman tersebut. Namun terdapat beberapa jenis tanaman yang memiliki bentuk yang sangat aneh dan terbilang unik, ini dia beberapa jenis tanaman yang memiliki bentuk yang unik.

Baca juga infomasi lainnya

 

1. Hydnora africana

Hydnora africana

Tampak seperti gabungan alien dan piranha, membuat tanaman yang satu ini ditakuti banyak orang. Belum lagi cara hidupnya yang seperti parasit menambah buruk namanya. Tanaman ini tidak mempunyai daun untuk fotosintesis sehingga ia hidup dengan menghisap nutrisi dari tanaman inangnya. Tumbuhan ini juga melepaskan bau busuk yang mengundang serangga. Serangga yang terjerat akan dicerna dengan cairan di bagian dalam bunganya.

2. Pohon Darah

Pohon Darah

Pohon yang satu ini tampak normal. Namun, bila batangnya dibelah atau dipotong, batang pohon akan mengeluarkan getah kental berwarna merah darah. Hal ini yang membuat Pterocarpus angolensis kerap disebut Pohon Darah. Tanaman aneh ini banyak ditemukan di Afrika Selatan.

3. Jemari Orang Mati

 Jemari Orang Mati

Tanaman yang bernama latin Xylaria polymorpha ini benar-benar tampak menyeramkan. Tanaman yang tergolong jamur ini seperti jemari yang keluar dari dalam tanah. Seolah sesuai dengan namanya, makanan jamur yang satu ini adalah benda-benda yang sudah mati dan membusuk.

4. Anggrek Monyet

Anggrek Monyet

Dari tampilannya saja sudah tampak mengerikan. Anggrek yang diberi nama Anggrek Monyet ini ditemukan di hutan hujan Ekuador dan Peru. Beberapa orang menyebutnya Anggrek Dracula karena bentuknya yang seperti mulut penghisap.

5. Bibir Pelacur

Bibir Pelacur

Tanaman yang satu ini berbentuk seperti bibir berlipstik. Nama latinnya Psychotria elata, namun penduduk asal tanaman ini di Amerika Selatan lebih suka menyamakannya dengan bibir pelacur. Sebenarnya warna merah yang menyala dan menyerupai bibir merupakan cara tanaman tersebut untuk menarik hati burung-burung dan serangga yang akan membantu penyerbukan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *