Serangga yang bisa di konsumsi

Serangga yang bisa di konsumsi
Serangga yang bisa di konsumsi
Serangga yang bisa di konsumsi – Serangga yang selama ini kita kenal sebagai hama, rupanya sekarang ini sudah mulai dikonsusmi oleh masyarakat di beberapa tempat, jika diolah dengan baik. biasanya mereka mengolah menjadi camilan. berikut beberapa serangga yang bisa dimakan :
1. Belalang
Masyarakat Israel sangat suka dengan mengkonsumsi serangga ini, belalang akan direndam dalam kaldu dan digulung dengan campuran tepung, bawang putih, ketumbardancabai bubuk lalu di goreng dan sajikan selagi panas, masyarakat di Indonesia pun juga sdh memanfaatkan juga konsumsi belalang yaitu masyarakat gunung kidul di yogyakarta.
2. Kecoa
tidak pernah dalam pikiran anda kalau serangga yang satu ini ternyata bisa untuk dikonsumsi, masyarakat cina mengkonsumsi kecoa sebagai makanan ringan. bahkan disana ada perternakan kecoa yang bertujuan untuk pengobatan tradisional buat jantung, hati dan sakit perut.
3. Rayap
Serangga ini sangat kaya akan protein, zat besi, kalsium dan sama amino. Masyarakat Amerika Selatan dan Afrika mengkonsumsi rayap, rayap bisa dioleh sebelum disantap atau dapat dimakan mentah.
4. Kalajengking
dipasar Tradisional Chian dan bebebrapa negara di Asia Tenggara Seperti Kamboja, anda akan menemui olahan kalajengking yang bisa diolah dengan cara dipanggang atau digoreng atau ada beberapa yang memakan kalajengking dalam keadaan mentah.
5. Lebah da Tawon
Masyarakat diberbagai belahan dunia juga mengkonsumsi lebah dan tawon, bahkan sampai larva lebah pun di konsumsi
6. Cacing tanah
Cacing tanah biasa dikonsumsi sebagai obat dari pengobatan alternatif misalnya sakit tifus
7. Larva Kumbang
Berbentuk seperti ulat dengan tubuh gemuk, biasanya ditemukan didalam batang kayu yang sudah mati / membusuk. bisa dimakan langsung atau pun di olah

Hampir sebagian serangga aman untuk dimakan, namun adabeberapa hal atau ciri-ciri yang perlu anda perhatikan sebelum memakan serangga tersebut :
1. Jangan memakan serengga berarna cerah, warna cerah adalah peringatan untuk pemangsa bahwa mereka beracun
2. Hindari serangga yang berbau tajam
3. Hindari serangga berbulu, mungkin ada ada racun yang terdapat pada bulunya

Bagi anda Seorang pencinta alam, atau yang ingin menjadi seorang survivor, semoga artikel ini bisa menjadi info yang berharga untuk kalian.