Ritual mencari jodoh di beberapa Negara

Ritual Cari Jodoh Paling Aneh Dan Unik Di Dunia

Ritual mencari jodoh di beberapa Negara
Mencari jodoh ada bermacam-macam cara, ada yang mencari jodoh dengan cara yang biasa, berkenalan, pacaran dan menikah. Ada juga mencari jodoh dengan cara dijodohkan oleh orang tua atau family, teman. untuk masa sekarang ada juga menggunakan kecanggihan teknologi yaitu dengan adanya aplikasi di telpon genggam kita biro jodoh semacam itulah.
Setiap negara di dunia mempunyai cara dan budaya untuk menjalan proses mencari jodoh, mari kita simak beberapa ritual mencari jodoh di beberapa negara di dunia.

1. Bomena – Bhutan
Bomena adalah tradisi menyelinap ke kamar gadis yang disukai pada saat tengah malam, kemudian berdiam di kamar gadis tersebut hingga pagi. apabila di pagi hari si laki-laki ketahuan oleh orang tua si gadis maka sevra adat mereka harus di kawinkan.

2. Festival Meal Sisters – Cina
Suku Miao di Cina memiliki sebuah acara adat rutin bernama Festival Meal Sisters. Dalam festival ini para wanita akan secara gotong royong memasak nasi/ketan dengan berbagi warna dan kemudian membungkusnya dalam sehelai sapu tangan. Nah bungkusan nasi inilah yang nantinya akan digunakan dalan ritual cari jodoh yang merupakan salah satu acara wajib dalam festival Meal Sisters. Para pria akan berusaha merayu para wanita dengan berbagai cara untuk menarik hatinya. Dan jika si wanita menyukai pria tersebut maka ia akan memberikan nasi yang telah dibungkus sapu tangan tadi sebagai tanda mereka telah menerima si pria dan menyukainya.

3. Menaruh Apel Di Ketiak – Austria
Di Austria khususnya di daerah pedesaanya hingga kini masih terdapat sebuah tradisi unik dalam urusan mencari jodoh. Para gadis di negara pecahan Uni Soviet ini biasanya akan memberikan buah Apel pada pria yang mereka sukai. Jika pria tersebut juga suka pada gadis itu maka ia akan memakan buah Apel tadi. Namun buah apel tersebut bukanlah buah yang biasa, karena sebelumnya para gadis itu akan menaruh buah apel tadi di ketiak mereka.

4. Siulan Cinta – Meksiko
Di Meksiko, karena di negara yang berbatasan langsung dengan Amerika ini, siulan merupakan sebuah Isyarat untuk mengutarakan ketertarikan mereka terhadap lawan jenis.

5. Mas Kawin Kepala Manusia – Taiwan
suku Atayal yang berasal dari Taiwan. Namun bedanya jika kita biasanya membawa seserahan berupa, uang, emas ataupun kain sutra. Maka suku Pribumi di Taiwan ini akan menghadiahkan kepala manusia sebagai seserahan mereka. Kepala yang bisa di jadikan sebagai mas kawin adalah kepala dari musuh mereka. Jadi saat ingin melamar gadis yang disukai, biasanya pemuda di suku ini akan mulai berburu kepala dari musuh mereka untuk dipenggal dan di berikan pada gadis yang mereka sukai

6. Bilik Cinta – Kamboja
salah satu suku di Kamboja yang bernama Suku Kreung justru memiliki ritual aneh dalam urusan pencarian jodoh bagi putri mereka. Suku ini justru akan membuat sebuah bilik yang terbuat dari bambu dan menempatkan anak gadis mereka sendirian disana. Para pemuda yang ingin mendekati si gadis juga diperbolehkan untuk menginap dan bahkan hingga bercinta dengan si gadis selama gadis itu tak keberatan. Gadis ini kemudian akan menentukan apa ia menyukai pemuda tadi atau tidak, jika suka maka mereka akan segera menikah.

Setiap tempat dan negara memiliki adat da budaya masing. mungkin bagi itu merupakan sesuatu yang aneh tp bagi yang menjalankan itu adalah budaya dan tradisi mereka.