Ragam Tradisi Unik masyarakat Dunia

Ragam Tradisi Unik masyarakat Dunia –┬áBeda suku bangsa setiap negara, beda juga adat budaya serta tradisi yag berlaku pada didalamnya. Hal ini dilakukan agar dapat pengakuan didalam masyarakatnya.

Perubahan akan terus berlangsung didalam kehidupan setiap generasi selama masyarakat tersebut masih ada. Banyak dari beberapa suku bangsa masih mempertahan akar budaya serta tradisi nenek moyang secara turun menurun sampai dengan sekarang ini.

Tradisi yang beragam ini terkait juga dengan kepercayaan dari masyarakat tersebut, semuanya bertujuan untuk suatu kebaikan, berikut beberapa tradisi unik dari beberapa masyarakat dunia :

Ragam Tradisi Unik masyarakat Dunia

Gigi Hitam, Jepang Kuno

Ohaguru merupakan kebiasaan untuk mewarnai gigi seseorang menjadi hitam. Kebiasaan itu populer hingga abad ke-19. Waran hitam di gigi tersebut membantu mereka untuk melindungi gigi, dengan kandungan zat besi dari Sunmac yang dicampur asam asetat.

Ragam Tradisi Unik masyarakat Dunia

Kuku Panjang, Cina Kuno

Kuku yang panjang merupakan simbol kemapanan bagi orang Cina Kuno. Orang-orang juga menganggap akan dipermudah untuk berkomunikasi dengan dewa jika mempunyai kuku sepanjang itu. Kuku panjang tersebut juga dihiasi oleh batu permata untuk memerindah kuku.

Ragam Tradisi Unik masyarakat Dunia

Tato Senyum, Orang Ainu

Suku Ainu tinggal di Jepang dan ada juga yang tinggal di daerah Rusia. Wanita Ainu mempunyai tradisi untuk menato wajahnya dengan bentuk senyum. Mereka percaya jika tato tersebut akan memperlancar jodoh mereka. Selain itu, tato tersebut akan membawa kedamaian untuk mereka saat mereka mati. Proses mentato wajah sudah dilakukan sejak umur 7 tahun.

Ragam Tradisi Unik masyarakat Dunia

Tato Wajah, Orang Maori

Maori merupakan orang Ocenia yang terkenal mempunyai kecintaan terhadap tato. Tidak hanya bagian tubuh yang lazim, pria Maori juga mentato wajahnya. Dan wanita menato dagu, leher bagian atas, dan bibir mereka, mereka menggunakan pahat khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *