Peraturan Dan Fakta Unik Negara Malaysia

Peraturan Dan Fakta Unik Negara Malaysia

Peraturan Dan Fakta Unik Negara Malaysia – Malaysia merupakan yang sering manjadi destinasi favorit masyarakat indonesia. Karna tempatnya yang dekat, Negara Malaysia malaysia ternyata memiliki berbagai keunikan tersendiri. Negara Malaysia merupakan salah satu negara yang berada di asia tenggara.

Indonesia memiliki ibu kota yaitu Jakarata, begitu juga dengan Negara Malaysia yang memiliki ibu kota yeng bernama Kuala Lumpur. Pusat dari pemerintahan Negara Malaysia berada di Putrajaya. Malaysi aterpisah menjadi dua kawasan yaitu malaysia timut dan malaysia barat.

Nah ini dia beberapa fakta dan peraturan unik dari Negara Malaysia

1. Pada tahun 1136 Kesultanan Kedah adalah kesultanan tertua yang ada di dunia.

2. Negara Malaysia mempunyai target bahwa Negara Malaysia akan menjadi negara maju di dunia yang memiliki pendapatan perkapita tinggi namun mempunyai biaya untu hidup yang murah.

3. Di Malaysia sangat dilarang untuk pacaran. Ketika seseorang tertangkap pacaran maka ia hanya memiliki dua pilihan. Adalah menikah atau mendekam di dalam penjara. Pihak keluarga sendiri sudah melarang anak-anaknya untuk berpergian dengan lawan jenis. Bagi Anda yang akan pergi ke Malaysia bersama dengan pasangan Anda, Anda harus berhati-hati.

4. Menikah muda merupakan hal yang wajar di Malaysia. Bahkan mereka dituntut untuk mampu memiliki banyak anak. Biasanya sepasang suami istri di Malaysia akan memiliki anak sebanyak 9 orang. Untuk kaum wanita, mereka dianjurkan untuk menikah di usia 17 tahun. Sedangkan untuk kaum pria mereka dianjurkan untuk menikah usia 19 tahun.

5. Semua orang di Malaysia memiliki rumah. Bila mereka tidak sanggup untuk membeli rumah, mereka berhak untuk mengajukan permohonan dana pada kerajaan. Hal ini bertujuan agar kerajaan bisa membantu mereka membuatkan rumah sesuai dengan anggaran yang mereka miliki. Setelah rumah mereka jadi, masyarakat diminta untuk mencicil pada kerajaan sesuai dengan penghasilan setiap bulannya. Pencicilan ini dilakukan jingle 40 tahun lamanya.

6. Untuk urusan keamanan pangan, Malaysia menjadi salah satu negara yang paling ketat. Sebelum mengeluarkan sertifikat halal dan dinkes usaha makanan harus diteliti dengan jangka waktu yang lama dan prosedur yang sangat panjang. Bisa dikatakan bahwa laboratorium makanan tercanggih di dunia berada di Malaysia. Hal inilah yang membuat Malaysia terbebas dari kasus makanan yang dicampur dengan formalin atau boraks.

7. Harga dari berbagai kebutuhan pokok di Malaysia benar-benar dikontrol oleh pemerintah. Pedagang tidak bisa sembarangan untuk menaikkan harga. Apabila pedagang ketahuan sudah menaikkan harga, maka mereka akan di penjara dalam kurun waktu tertentu litik hal inilah yang membuat harga bahan pokok di Malaysia benar-benar stabil.

8. Malaysia menjadi salah satu negara yang memiliki tingkat kriminalitas terendah di tik karena inilah banyak masyarakat tidak membuat pagar untuk ke rumahnya dan membiarkan sepeda motor atau mobil terparkir di pinggir jalan begitu saja. Mereka sudah percaya pada masyarakat dan pemerintah nya bahwa tingkat kriminalitas di sini benar-benar rendah.

9. Karena tingkat kesehatan yang tinggi, puskesmas di Malaysia merupakan tempat yang sangat sepi. Tidak ada pasien yang berobat ke puskesmas karena tingkat kesehatannya benar-benar dijamin oleh pemerintah.

10. Masyarakat Malaysia memiliki keuangan yang stabil sehingga memungkinkan mereka untuk berpergian ke luar negeri. Tidak sedikit dari mereka yang berpergian ke Indonesia setidaknya dua kali dalam sebulan. Hal ini menunjukkan bahwa perekonomian di Malaysia benar-benar tertata dengan baik.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *