Pantai Unik di Indonesia

Pantai Unik di Indonesia
ada beberapa pantai di Indonesia mempunyai keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik bagi pariwisata, keunikan-keunikan yang dimiliki terjadi karena letak geografis atau pun karena fenomena alam yang terjadi ditempat tersebut. Dengan keunikan-keunikan tersebut jarang atau bahkan tidak ada di negara-negara lain didunia.
Indonesia sendiri termasuk negara ke-4 dengan garis pantai terpanjang, setelah Amerika,Kanada dan Rusia. dengan itu banyak sekali pantai yang terdapat di Indonesia, berikut beberapa pantai unik yang berada di Indonesia.

1. Pantai Pasir Panjang, Tual-Maluku
Pantai yang berada di kepulauan Kei, memang terkenal dengan pantai yang berpasir putih dan perairan yang sangat tenang. dengan garis pantai sejauh 2 km. Lokasi ini menjadi tempat wisata terkenal di kepulauan kei, satu hal lagi yang menjadi keunikannya adalah PAntau Pasir panjang ini memilki pasir yang sangat halus, bahkan menurut warga dan pengunjung disana pasirnya sehalus tepung.


2. Pantai Pink, NTT
Pantai yang berada di Taman Wisata Komodo ini, memiliki ciri-cir yang cukup unik yaitu memiliki pantai yang berwarnah merah biasa disebut oleh masyarakat lokal, menurut wisatawan disebut dengan Pantai Pink. menurut oara peneliti bahwa warna berasal dari pecahan batu karang yang berwarna merah

Pantai Unik di Indonesia
3 Pantai Kuning, Bangka
Pantai yang satu ini memiliki pantai yang berwarna kuning, pantai yang landai dan obaknya yang tenang membuat pantai menjadi daya tarik dan tempat wisata yang menarik buat keluarga

Pantai Unik di Indonesia
4. Pantai Nambung, Lombok
pantai ini berada sekitar 60 km dari kota lombok selain berpasir putih juga terdapat air terjun diujung pantai tersebut.

Pantai Unik di Indonesia
5. Pantai Lehi, Sulawesi Utara
pantai ini di sepanjang garis pantainya airnya terasa panas. ini terjadi karena uap panas yang keluar dari dalam air, akibat akitifitas dari gunung berapi Karengetan yang berada di dekat pantai tersebut.

Pantai Unik di Indonesia
6. Pantai Bayah
pantai yeang terletak di kabupaten lebak, Banten. Memiliki bibir pantai yang banyak mengandung emas dan kita melihat para pendulang emas disepanjang pantai tersebut.

Pantai Unik di Indonesia

Itulah beberapa pantai yang berada di Indonesia yang memiliki keunikan yang tidak mungkin dimiliki pantai lain dimana pun di dunia.