Mitos-mitos pada Jama kita kecil.

Mitos-mitos pada Jama kita kecil.

Mitos-mitos pada Jama kita kecil.
Masih ingat kah dengan kenangan-kenangan masa kecil anda, masa-masa yang penuh kecerian dalam hidup kita. Jaman kita sekolah dulu terutama masih di sekolah dasar, kita mendapat mitos-mtos yang melarang kita dan mengingatkan tindakan kita supaya tidak terlalu berlebihan dalam melakukan sesuatu dan menjaga sikap kita.
Hal ini menjadi sesuatu yang lucu dan mengelikan disaat kita beranjak dewasa, namun hal ini atau mitos ini menjadikan kita menjadi lebih baik.
1. Nggak Boleh Ciuman, nanti Hamil
hahaha…inilah mungkin sesuatu yang konyol, namun mitos ini menjaga kita sikap kita selama masa kecil selalu ceria
2. Jangan minum dari sedotan yang sama, itu sama dengan ciuman
apabila teman kita menempelkan bibir di bekas bibir kita. Itu ciuman! Makanya dulu kamu kalau terpaksa banget minta minum ke temanmu, sedotannya dibalik dulu. Biar nggak ciuman. Bisa, bisa.
3. Kalau kebelet BAB, genggam batu
Buat nahan supaya kebeletnya hilang, kamu disuruh menggenggam batu yang bentuknya bulat dan halus. Ada juga yang bilang batu itu harus ditempelkan ke pusar. Agak nggak masuk akal, tapi ada yang pernah melakukannya dan manjur nggak?
4. Makanan yang jatuh belum lima menit, masih bisa dimakan
Hey…Lima menit itu waktu yang cukup lama kan, bayangkan berapa bakteri yang sudah berpindah ke makanan selama lima menit
5. Jangan ngelakahin orang yang lagi tidur sama dengan hutang darah, bayarnya gampang suruh dia ganti langkahin kita kembali.
6. Tidak Boleh dudukin bantal nanti bisulan
hal ini dikatan oleh orang tua kita supaya berlaku sopan, karena bantal biasanya dipakai untuk menaruh kepala
7. Jangan main sampai sore, nanti di culik wewe gombel
Konon katanya Wewe gombel ini suka nongkrong di genteng dan menculik anak-anak nakal. Ada yang bilang dia munculnya siang-siang, tapi kebanyakan percaya dia muncul saat surup, alias senja menjelang malam.
8. Khusus cewek, tangan ditepuk, kemudian jari menggenggam, di pergelangan tangan akan muncul benjolan kecil yang menunjukkan
jumlah anakmu kelak.
9. Percaya nggak, kunang-kunang itu berasal dari kuku orang mati?
KIta percaya bahwa orang yang meninggal dunia dan dikubur, dalam jangka waktu tertentu tubuhnya kaan menjadi tanah. Kecuali kukunya yang akan bermutasi menjadi kunang-kunang.

Sekarang Masih ada yang percaya dengan Mitos ini, mitos yang membuat kita tertawa sekarang mengenangnya karena kita pernah hidup dengan mitos tersebut.