Mitos Laut Pantai Selatan Jogja

Mitos Laut Pantai Selatan Jogja

Mitos Laut Pantai Selatan Jogja – Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak pulau dan juga pantai. Namun terdapat sebuah mitos tentang adanya pantai yang mempunyai hal gaib yang berada di indonesia.

Pantai selatan jogja di kenakl sebagai pantai yang memiliki ombak besar, pasir putih yang lembut dan juga pemandangan yang indah. Namun terdapat sebuah mitos tentang pantai selatan yang ada di jogja tersebut, yaitu bagi anda yang berkunjung menuju pantai selatan untuk bermain ataupun liburan di larang menggunakan baju berwarna hijau. Mitos tersebut ternyata di kaitakn dengan cerita keberadaan penguasa pantai selatan, Nyi Roro Kidul. Nyi Roro Kidul merupakan ratu dari pantai selatan yang senanag memakai baju berwarna hijau.

Saat anda ingin berlibur atu bermain menuju pantai selatan menggunakan baju hijau,makan Nyi Roro Kidul akan menyukai mu dan memungkinkan akan mangambil anda sebagai abdinya. Maka dari itu, setiap orang yang ingin bermain menuju pantai selatan di larang mengguakan baju bewarna hijau.

Baca juga

Pesugihan yang kerap meminta tumbal manusia

Misteri pesugihan Nyi Roro Kidul.
Banyak orang yang sengaja meminta pesugihan pada Nyi Roro Kidul untuk bisa mendapat kemakmuran harta.
Orang-orangpun menyebutkan untuk mendapat pesugihan dari pantai selatan harus melakukan ritual khusus dengan cara mempersembahkan sesajen.
Lebih seram lagi, orang yang meminta pesugihan ini juga harus memberikan persembahan tumbal dalam wujud manusia.
Namun, cerita lain menyebutkan ada juga pesugihan yang tak perlu membutuhkan tumbal manusia. Yang jelas pesugihan memang bukan jalan yang baik ya gais untuk mendapat kemakmuran hidup.

Ritual kejawen, salah satunya ritual sedekah laut

Masyarakat di sepanjang pantai selatan masih percaya akan ritual-ritual Jawa yang meminta kemakmuran.
Ritual ini biasanya dilakukan oleh para masyarakat nelayan pesisir atau juga anggota kerajaan.
Sedekah laut ini ditujukan untuk meminta restu dari penguasa laut dan juga meminta kemakmuran untuk satu tahun ke depan.
Mereka percaya bahwa melakukan ritual berarti akan menghindarkan diri dari sial dan musibah.
Ritual sedekah laut diwarnai dengan pelarungan sesajen untuk Nyi Roro Kidul.
Mungkin, Kamu yang bukan warga pesisir akan menganggap ini sebagai ritual biasa, tapi bagi mereka yang tinggal di pesisir, ritual ini sangat mistis dan magis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *