Manusia Tato, Kreatif Dengan Membuat Tato Di Tubuhnya

Manusia Tato, Kreatif Dengan Membuat Tato Di Tubuhnya

HORACE RIDLER (1892–1969)

Manusi yang bernama Horaca Ridler memiliki hak istimewah, tetapi ia tidak ingin menggunakan tangannya itu.
Sebaliknya ia membuat pesona yang menakjubakan pada dirinya dengan hal unik.

Pria yang lahir di Surrey Inggris ini meruoak orang kaya, tumbuh dewas dnegan kekayaan yang di miliki orang tuanya ia menikmati semua hak istimewah dalam pendidikan dan menjalani hidup.
Pada saat terjadinya perang dunia pertama, ia mendapatkan panggilan di angkatan darat Inggris dan mencapai pangkat mayor,

Pada tahun 1922, Ridler meninggalkan dinas militernya dan ia memilih mencari pekerjaan.
Disitulah ia berpisah dengan konvesional, sesudah menjadi anggota pangkat dan file. Dia menginginkan sesuaatu hal yang menonjol dalam dirinya, prospek yang paling menjanjikan untuknya adalah berbisnis.
Dia mulai mendapatkan tato bergambar dan menunjukan seni tubuhnya di sebuah pertunjukan.
Sialnya ini tidak meberikan keuntungan untuk dirinya sperti apa yang diinginkannya.

Ridler memutuskan akan menghasilakn lebih banyak tato lagi untuk dapat di lihat oleh lebih banyak penonoton.
Pada tahun 1927 ia mulai bekerja sebagai seniman tato terkenal di George Burchett yang membantunya membuat desain tato untuk tubuhnya.
Setelah 150 jam menngunakan jarum, Ridler menggunkan seluruh tubuhnya, garis seperti zebra yang ada di tubuhnya.

Melalui transformasi fisik, Ridler menciptakan macam karakter The Great Omi.
Dia berkeliling kenegara inngris dan juga Perancis tetapi ia merasa bahwa tato saja tidak cukup menarik untuk membuat takjub para penonton.
Dia membesarkan wajahnya dengan cara menusuk dan meregangkan telinganya menggunkan perhiasaan yang berukuran besar, dan mengikir giginya ke titik yang tajam.

Untuk menambah nilai hiburan, Ridler membuat sebuah penjelasan yang sulit untuk seni yang berada di tubuhnya.
Dan ia di tangkap dan di siksa oleh penduduk asli di New Guinea. Istrinya, Gladys, yang membuat nama menjadi Omette, terlibat dalam aksi itu dengan menggambarkan cobaan Om du Afrika saaat dia memperkenalkannya

Keterkenalanya Ridler sebagai Omi melewati kolam, dan pada tahun 1939 The Great Omi muncul di tontonan di World’s Fair di Queens, New York.
Ketika adil ditutup, Robert Ripley menyewanya sebagai pemimpin di Odditorium Theatre Ripley. Selama enam bulan Ridler, ia muncul lebih dari 1.600 kali, sering melakukan sepuluh pertunjukan sehari.

The Ringling Brothers dan Barnum dan Bailey Circus menyewa Ridler sebagai Omi the Zebra Man untuk satu musim.
Sukses membuahkan aksi solo, dan pada tahun 1941 dan 1942 ia melakukan tur ke Australia dan Selandia Baru, menggarap pertunjukan “World Fair Freaks” di Vancouver, Kanada, dan tampil bersama beberapa acara keliling lainnya sebelum kembali ke Inggris. Untuk membuat semuanya tetap menarik, Omi dan Omette mengenakan kostum yang semakin memalukan.
Omi menambahkan cat kuku dan lipstik untuk melengkapi penampilannya, dan dia mulai memberikan tanda tangan sebagai “Barbaric Beauty.”

Perang Dunia II membawa patriotik di Ridler, dan dia mencoba mendaftar kembali di Angkatan Darat Inggris.
Dia ditolak, namun, karena penampilannya dianggap tidak pantas untuk seorang prajurit.
Kembali di Inggris ia melayani negaranya dengan memberikan pertunjukan gratis kepada tentara dan organisasi amal dan menggunakan ketenarannya untuk menjual obligasi perang.

Ridler dan istrinya akhirnya pensiun di Sussex, Inggris, dan dia meninggal pada tahun 1969.
Terlepas dari penampilannya, dia mengatakan kepada reporter bahwa dia selalu percaya bahwa, “di balik itu semua, saya hanyalah seorang manusia biasa”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *