Manfaat Dari Penemuan Smartphone

Manfaat Dari Penemuan Smartphone

Manfaat Dari Penemuan Smartphone Yang Bisa Merevolusi Dunia

Menurut kalian apa sih manfaat terbesar dengan adanya smartphone? Inilah beberapa Manfaat Dari Penemuan Smartphone yang telah berhasil merevolusi dunia.

Hidup pada era saat ini tidaklah bisa lepas dari yang namanya smartphone. Hampir dalam setiap aktivitas kita akan tersimpan disana.

Jika kita melihat beberapa tahun ke belakang, kita akan menyadari betapa besarnya dampak yang telah ditimbulkan dengan penemuan smartphone ini.

Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan kasih kalian tahu manfaat terbesar dari penemuan smartphone yang telah berhasil mengubah dunia.

Maanfaat Dari Penemuan Smartphone

Mungkin 10 atau 20 tahun lalu, mungkin kamu masih membutuhkan beberapa perangkat untuk melakukan segala aktivitas yang berbeda.

Terus, HP yang dulunya hanya digunakan sebagai alat berkomunikasi mengalami perkembangan hingga menjadi smartphone.

Perkembangannya pun terbilang sangatlah cepat sehingga membuat kita terheran. Semakin lama, fiturnya juga ikut berkembang dan semakin canggih.

Di antara banyaknya fungsi yang didapat dari penggunaan smartphone, sehingga ada juga beberapa hal yang berhasil untuk merevolusi dunia. Apa saja kah itu? simak artikel ini sebagai berikut.

1. Komunikasi Instan Tanpa Jarak

Kalau kalian hidup pada era tahun 2000-an awal, pastinya kalian tahu bagaimana rasanya memiliki telepon rumah ataupun setidaknya telepon umum.

Kemudian munculah handphone yang memiliki harga yang terjangkau. Brand seperti Nokia ataupun Sony Ericson pun sangatlah laris di pasaran.

Pada jaman itu , alat tersebut dapat menghubungkan kita dengan orang yang jauh dari lokasi kita. Akan tetapi biayanya cukup mahal untuk sebagian orang.

Pada saat ini, untuk telepon maupun kirim pesan bisa dilakukan dengan gratis dan cepat. Kamu bis menghubungi temanmu yang sedang berada diluar negeri tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun.

Komunikasi juga bisa dilakukan secara instan tanpa harus mengenal jarak dengan syarat kalian harus terhubung dengan jaringan yang stabil.

2. Terkoneksi Dengan Internet Lebih Mudah

Setelah wartel musnah dikarenakan kehadiran dari handphone, maka muncullah warung internet (warnet) yang telah menyediakan seperangkat komputer dengan koneksi internet.

Pada saat ini, kita tidak perlu lagi repot-repot pergi ke warnet untuk bisa terhubung dengan internet. Saat ini kita bisa lakukan melalui smartphone yang ada di genggaman kita.

Dimana kecepatan dari jaringan interner bisa diandalkan oleh setiap orang meskipun nampaknya hanya ada kota-kota besar suapaya bisa menikmati berbagai privilege ini.

3. Kamera Sudah Setara Dengan DSLR

Salah satu julukan yang diberikan pada generasi sekarang ini adalah generasi selfie. Hal ini merujuk pada aktivitas anak muda yang selalu mengambil potret diri sendiri menggunakan HP yang ada.

Hal ini tidaklah bisa dilakukan pada belasan tahun yang lalu. Jika kita ingin memiliki foto, maka kita harus memiliki kamera atau pergi ke studio foto.

Namun sekarang smartphone telah dibekali kamera dengan berbagai fitur canggih dimana kalian akan bisa ambil foto blur, punya night mode, dan lain sebagainya.

Bahkan pada saat sekarang ini sudah ada banyak smartphone yang memiliki lensa dengan resolusi hingga puluhan megpixel.

4. Hiburan di Satu Perangkat

Untuk bisa terhibur, sekarang kita tidak perlu lagi harus ke bioskop ataupun membeli konsol PlayStation.

Pada saat ini semua bisa kita lakukan dengan melalui smartphone. Mau baca komik juga kita harus beli ataupun sewa diperpustakaan. Dengerin musik kita harus memiliki radio, jika kaya yah bisa membeli iPod dari Apple.

Mau nonton film ada Netflix, untuk bermain game juga telah banyak pilihan keren, ataupun hanya sekedar ingin dengerin musik juga bisa pakai Spotify.

Jangan lupakan juga dengan kehadiran media sosial yang sudah menyita waktu kita cukup banyak untuk mengetahui update-update terbaru.

5. Merevolusi Dunia Pendidikan

Smartphone juga bisa memberikan dampak yang signifikan dalam kualitas pendidikan di dunia, terutamam pada negara maju.

Dengan hadirnya smartphone dan internet, tentu saja murid-murid akan mudah untuk mengakses informasi agar bisa mendapatkan materi persekolahan. Banyak juga teknologi canggih pada dunia pendidikan yang membantu proses belajar para siswanya.

Hanya saja, smartphone juga bisa memberikan dampak negatif kepada murid karena bisa menyebabkan mereka malas-masalan karena tertarik dengan hiburan yang ada pada smartphonenya. Itulah tadi beberapa manfaat yang dibawa dengan munculnya smartphone pada kehidupan kita sehari-hari.

Author: jordan smith