Makna di Logo Adidas

Makna di Logo Adidas

Adidas merupakan salah vendor alat olah raga terkenal didunia,pertama kali adidas di dirikan oleh Adolf Dassler dengan mengunakan logo tiga garis yang sangat terkenal sampai saat ini.
bagi pengguna sepatu,kemeja,pakaian yang berkaitan dengan kebutuhan dalam berolah raga pasti akan sangat mengetahui kualitas yang dihasilkan oleh produsen dengan gambar tiga garis berdesain pararel tersebut, tiga garis pararel tersebut melambangkan seperti menanjak gunung menuju tujuan, hal ini menandakan banyaknya tantangan yang ada didepan.

Penemuan logo tersebut muncul karena ketidaksengajaaan dari pendiri adidas itu sendiri, pada saat perang dunia bergejolak Adolf Dassler bekerja di perusahaan sepatu milik keluarganya dan sempat juga terjun ke perang dunia ke-II pada masa itu perusahaan sepatu milik keluarganya menjadi salah satu penyuplai sepatu ke tentara jerman pada saat itu.
setelah berakhir perang dunia ke-II adplf Dassler kembali melanjutkan usaha keluarga yaitu membuat sepatu, namun sering berjalannya waktu terjadi perselisihan antara adolf Dassler dengan kakaknya yang pada saat itu bersama-sama menjalankan bisnis keluarga tersebut, akhirnya Adolf Dassler membuka usaha sepatu sendiri namun tanpa brand atau merk. suatu ketika di memberikan sepatunya untuk dipakai kepada seseorang untuk dipakai bermain sepak bola, karena belum ada ada logo akhirnya Adolf Dessler memberikan tanda tiga garis pararel ke sepatu yang dia berikan sebagai tanda atau pembeda dengan sepatu pemain lain yang rata-rata memakai sepatu milik saudara Adolf Dassler.

Logo tersebut mengandung arti :

Logo Adidas memegang posisi berpengaruh untuk memaksakan kesan kecanggihan dan daya tahan melalui desain sederhana serta mengesankan.

Logo Adidas terdiri atas tiga garis paralel melambangkan kinerja atletik yang luar biasa dalam menjangkau tujuan keunggulan dan tantangan yang akan datang.

Sejak saat itu Adolf Dessler mengunakan logo tiga garis tersebut sebagai logo sepatusnya dan menjadikan sebagai logo perusahaan dan memberikan nama logo sekaligus perusahaannya dengan nama Adidas yang merupakan gabungan dari namanya sendiri “Adi” yang merupakan nama kecilnya dan “Das” dari nama keluarganya.