Makanan Ekstrim dari Indonesia

Makanan Ekstrim dari Indonesia
Makanan Ekstrim dari Indonesia – selain mempunyai masakan yang terkenal dan terlezat di dunia seperti Rendang, Nasi goreng. indonesia merupakan negera beragam kuliner yang pastinya membuat anda ketagihan untuk mencicipi.
dengan mempunyai latar belakang budaya yang beragam, otomatis menghasilkan beragam kuliner yang menjadi satu dengan budaya dari suatu tempat. berikut kita akan membahas beberapa masakan ektrim yang ada di Indonesia :

1.belalang goreng
belalang goreng merupakan salah satu kuliner ekstrim dari indonesia, kuliner ini banyak dikonsumsi di daerah Gunung kidul Yogjakarta, belalang goreng sudah menjadi kuliner sehari-hari warga Gunung Kidul. belalang selain menjadi hama bagi para petani setelah olah dengan bumbu yang pas menghasilkan lauk yang cukup gurih dan nikmat. Bagi anda yang mempunyai alergi terhadap makanan berprotein tinggi dilarang untuk mengkonsumsi belalang goreng ini, karena belalang goreng termasuk kuliner yang tinggi protein.

2.daging biawak
biawak merupakan sejenis reptil, pemakan bangkai. biawak ini habitatnya di sungai atau saluran air. karena termasuk hewan reptil dan memakan bangkai, banyak orang yang merasa jijik dengan dengan hewan yang satu ini. bagi beberapa orang daging biawak biasa diolah menjadi lauk. bagi mereka yang percaya dengan memakan daging dipercaya untuk mengobati sakit kulit

3.daging anjing
salah satu kuliner ekstrim adalah daging anjing, kuliner daging anjing ini sangat terkenal di kawasan Indonesia timur. kuliner ini terkenal dengan sebutan “RW”. namun beberapa tahun terakhir ini banyak masyarakat yang meminta peran serta pemerintah turun tangan untuk melarang mengkonsumsi daging anjing.

4. daging tikus
mendengar kata tikus pasti membuat anda terkejut, sebab di daerah Manado Sulawesi Utara masyarakat disana biasa mengkonsumsi daging tikus. tapi buang jauh image tentang tikus ini, karena tikus yang dikonsumsi bukan tikus rumahan atau tikus (werok) yang biasa hidup diselokan dan tempat sampah. tikus yang dikonsumsi tikus hutan yang habitatnya di hutan dan makanannya masih alami yang ada dihutan.
bagi para pembaca apakah ada berani mencoba masakan ekstrim indonesia, silahkan mencoba masakan tersebut diatas