Mahluk mitologi paling melegenda

1.Cerberus

Cerberus

 

Cerberus adalah anjing raksasa berkepla tiga yang menjaga pintu masuk ke Hades. Ceberus adalah anak dari Typhon dan Echidna.
Dalm legenda yunani sebutakan bahwa Oepheus,Aenneas dan Odysseus mampui melewati Cerberus dan masuk kedunia bawah ata hades

2.Pegasus

Pegasus

Pegasusu adalah seekor kuda putih yang memiliki sayap putih lebar.
Dalam mitologi yunani disebutkan bahwa pegasusu lahir dari darah medusa saat perseus memenggal kepalanya.Disebutkan juga bahwa pegasusu dituggangi oleh Bellerophon untuk melawan chimera

Dijinakan oleh Bellerophon dan melayani di gunung selama petualangan termasuk ketika Bellerophon membunuh Chimera.
Ketika Bellerophon ingin menerbangkan pegasus kegumung olympus,dia dihempaskan oleh Zeus,Tetapi pegasus tetap terbangdan berhasil tiba digunung olympus.
Di sinilah pegasusus menghabiskan hari-harinya dengan membawakan petir untuk Zeus

3.Dragon

Dragon

Dragon atau naga adalah hewan dengan ukuran yang sangat besar menakjubkan. Mereka berbentuk reptil dan terkadang memiliki bebrapa kepala dan dapat menghembuskan nafas api.
Naga dipercaya dapat ditaklukan lewat musik. Naga juga disebut sebagai dewa oleh beberapa suku.

4.Chimera

Chimera

Chimera mempunyai tiga kepala,yaitu singa,kambing dan ular,Badannya juga merupakan campuran dengan badan bagian depan singa,tengah kambing,dan ular untuk ujung ekornya.
Dia mengeluarkan nafas api,hewan ini mempora-poradakan Lycia,membunuh sapi dan membakarnya sampai akhir ia di bunuh oleh Bellerophon

5.Kirin

 

Kirin atau Qilin adalah mahluk setengah kuda dan setengah naga,pada awalnya berasal dari mitologi China namun tersebar ke seluruh asia timur.
Hewan nyata yang di anggap ‘mendekari’ kirin adalah jerapah. konon jerapa pernah di anggap sebagai kirin

Dalam mitologi China,kirin adalah hewan suci yang memiliki sifat baik,namun kirin bisa menjadi hewan yang buas daln mengerikan satt terancam.
Konon kirin hanya muncul di tempat-tempat yang dikuasiau oleh penguasa yang baik dan bijaksana

6.Phoenik

Phoenik

Phoenik adalah burung legenda yang mirip seekor elang tapi memiliki warna merah menyala seperti api yang terbanf di angkasa.
Phoenik disebut berasal dari matahari. Phoenik adalah burung api dan dilahirkan kembali dari api.

Biasanya digambarkan mempunyai bulu emas dan merah. Pada akhir kehidupannya,Phoenik diceritakan membangun sarang dari ranting kayu manis diman akemudian dibakar,
Buruh musnah oleh apai tapi kemudian Phoenik baru yang masih muda muncul dari api yang sama.
Diyakini hidup Phoenik adalah 500-1461 tahun.Air mata phoenik dipercaya nisa menyembuhkan luka.