Kuil aneh dan unik di Dunia

Kuil aneh dan unik di Dunia
Kuil merupakan tempat sembahyang / Ibadah dari Umat Budha dan Hindu di seluruh dunia, setiap kuil yang di bangun mempunyai tujuan masing-masing. Selain digunakan untuk tempat ibadah, ternyata kuil juga bisa digunakan sebagai tempat wisata. Banyak kuil-kuil yang dgunakan sebagai objek wisata diberbagai negara termasuk Indonesia.
Terdapat ritual-ritual keagamaan yang berada dalam kuil tersebut, terkandang saat berkunjung ke salah satu kuil kita akan merasa heran dengan tata cara berdoa, berinteraksi dengan alam atau akfitas ibadah dan pemujaan lainnya.

1. Kuil Dewi Payudara, Jepang
Di daerah Soja,Preektur Okayama, berdiri sebuah kuil yang di dedikasikan untuk Chichigamisama, Chichigamisama merupakan seorang dewi yang melindungi payudara wanita. Chichigamisa dipercaya telah membantu kelahiran anak dengan aman, memproduksi ASI dan bahkan menyembuhkan kanker payudara.

Kuil aneh dan unik di Dunia
2. Kuil Awashima Jinja
Kuil yang berada di Kawana, Jepang. Kita memasuki kuil ini anda akan kaget dengan banyaknya boneka yang berada di dalam kuil, kuil ini di pakai khususnya oleh para wanita mereka meminta doa kesehatan dan kesuburan. Para wanita ini juga datang membawa boneka-boneka bekas mainan anak perempuan untuk buang sial, mereka percaya kalau membuang boneka sembarangan akan membawa kesialan bagi mereka dan keluarga.

Kuil aneh dan unik di Dunia
3. Kuil Karni Mata
Kuil ini dibangun untuk menghormati terhadap Dewi Tikus dan menjadi rumah lebih 20.000 ekor tikus, berada Rajasthan, India. Kuil bermula dari kisah seorang wanita dari abad ke-14 bernama Karni Mata. Dia di puja sebagai inkarnasi dari Dewi durga oleh pengikutnya. Kemudian suatu ketika, salah satu anak dari sukunya meninggal dan Karni berusaha untuk menghidupkannya kembali. Sayangnya, Yama ( dewa kematian ) mengatakan bahwa dia sudah bereinkarnasi menjadi seekor tikus.

Kuil aneh dan unik di Dunia
4. Kuil Dongyue
Kuil ini dikunjungi oleh orang-orang yang ingin mendoakan dan berkomunikasi dengan keluarganya yang sudah meninggal. Kuil yang tertua di Taiwan ini merupakan representasi gunung keramat China yaitu Gunung Tai yang dipercaya sebagai pintu masuk ke dunia bawah tanah tempat catatan kehidupan dan kematian tersimpan.

Kuil aneh dan unik di Dunia
5. Kuil Kunigami
Kuil Kunigami yang didirikan di Prefektur Tochigi, Jepang, dipercaya dapat mencegah dan menyembuhkan wasir. Menurut tradisi kuno yang dipercaya masyarakat setempat, orang-orang yang mencuci pantat mereka di sungai dekat kuil dan makan telur persembahan di kuil itu konon akan sembuh dari wasir.

Kuil aneh dan unik di Dunia

Itulah beberapa kuil yang unik dan mempunyai ritual yang aneh, terlihat aneh bagi kita namun itulah yang mereka percayai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *