Khasiat Daun Seledri Untuk Kecantikan

Daun seledri memiliki nama latin Apium Graveolens. Kandungan di dalam daun seledri adalah kalsium, vitamin A, B1, B2, B6, dan juga vitamin C. Seledri merupakan sayuran rendah kalori yang penuh dengan nutrisi. 1 cangkir jus seledri segar, yang dihasilkan dari 4 cangkir seledri cincang mentah memiliki 65 kalori, kurang dari 0,7 gram lemak dan hampir 2,8 gram protein. Hal ini membuat jus seledri merupakan pilihan sayuran yang baik. Sekitar 3,5-5 cangkir seledri per minggu, yang merupakan jumlah yang direkomendasikan untuk pria dan wanita.

Daun seledri memiliki manfaat untuk kecantikan di antara sebagai berikut:

  • Menjaga kesuburan rambut

Banyak orang bermasalah dengan rambut, terlebih untuk anda para laki laki yang sudah memasuki usia di atas 30 tahun sehingga menimbulkan kebotakan dini. Penampilan tentu akan sangat menunjang keseharian bukan, maka dari itu di anjurkan untuk menumbuhkan rambut dengan ramuan daun seledri secara alami.

  • Menjadikan kulit cantik
    Air dan kandungan antioksidan dalam seledri juga baik untuk detoksifikasi tubuh, menangkal radikal bebas, dan mencegah sel-sel kulit dari kerusakan. Akibatnya kulit pun bebas dari masalah dan penyakit.

 

  • Menjaga kulit muda
    Jus seledri yang sarat dengan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, niasin, dan folat penting untuk produksi kolagen. Kolagen sendiri berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit dan mencegah kerutan. Selain itu kalsium, kalium, magnesium, dan selenium di dalamnya akan menjadi asupan mineral penting yang menjadikan kulit cerah dan bersinar.

 

  • Menghilangkan jerawat
    Jerawat yang terus tumbuh biasanya diakibatkan karena alergi atau ketidak mampuan tubuh dalam menghadapi bakteri karena kekebalan tubuh yang menurun. Konsumsi daun seledri dapat meningkatkan kekebalan tubuh melalui antioksidan yang sekaligus dapat mencegah bakteri masuk dan berkembang.

 

  • Memperlambat penuaan dini
    Antioksidan pada daun seledri juga dapat memperlambat proses penuaan dini yang terjadi pada kulit. Daun seledri dengan berbagai kandungannya dapat memberikan nutrisi dengan cara meregenerasi jaringan sel kulit yang telah mati. Salah satu cara memperlambat penuaan dini adalah menghilangkan segala jenis penyakit di kulit, yaitu jerawat. Jadi secara tidak langsung antioksidan dari daun seledri mampu mencegah segala sesuatu tentang jerawat muncul.