Kebiasaan Buruk membuat Wajah terlihat Tua

kebiasaan buruk membuat wajah terlihat tua

Kebiasaan Buruk membuat Wajah terlihat Tua

Kebiasaan Buruk membuat Wajah terlihat Tua – Pernah kita membayangkan wajah kita saat tua nanti, rupanya wajah tua kita nanti tergantung bagaimana kita menjalani hidup ketika muda. kadang kita menemukkan atau melihat beberapa orang yang masih saja bugar dan awet muda di usia senja mereka sebagian besar karena pilihan gaya hidup yang baik sejak dini.
kebiasaan buruk yang dilakukan secara terus-menerus, ternyata dapat membuat seseorang nampak lebih tua dari usia sebenarnya, jadi saat ini kita mengevaluasi beberapa rutinitas harian anda yang mungkin salah satunya bisa membuat anda tampak lebih tua dari umur anda.

1. Sering terkena Paparan sinar UV
gunakan tabir surya ketika anda beraktivitas diluar ruangan. hal ini akan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti flek hitam, kerutan halus dan pori pori kulit membesar.

2. Stres yan lama
stres bukan hanya buruk untuk mental anda, tetapi juga berdampak pada kondisi fisik anda. stres membuat anda terlihat jauh lebih tua dari usia yang sebenarnya.

3. Malas Mencuci muka
bagi anda yang para wanita yang sering menggunakan produk kecantikan, dibiasakan untuk selalu mencuci muka di malam hari. ini juga berlaku anda juga sering melakukan aktivitas berolah raga sebab pori-pori akan tersumbat dan akan menimbulkan jerawat, apalagi pemilikwajah berminyak malas mencuci muka justru membuat wajah anda semakin berminyak.

4. Jarang Berolah raga
salah satu manfaat olah raga adalah meningkatkan sirkulasi darah dikulit, sehingga kulit akan nampak sangat bercahaya dan muda. berolah raga lah 30 menit sehari.

5. Kurang Tidur
tidurlah sesuai dengan waktu tidur secara alami, dengan tidur yang cukup, karena tidur merupakan waktu yang tepat bagi tubuh untuk memperbaiki kerusakan dan mengeluarkan racun dalam tubuh. kurang tidur mengganggu proses regenerasi sel sehingga menyebabkan kulit terlihat tua.

6. Kurang konsumsi air minuman
apabila anda mengalami dehidrasi kulit akan kehilangan elastisasnya. menjadikan kulit kering tampak keriput dan menimbulkan cekungan di daerah mata.

7. Tidur tengkurap
posisi tidur ini akan membuat mata menjadi sembab karena gravitasi yang menarik cairan dalam wajah mengalir ke bawah dan menumpuk di bagian mata, ini bisa membuat kulit wajah menjadi kendur dan kehilangan kolagen.

8. Meminum air dengan sedotan
kebiasaan mengunakan sedotan dapat berdampak buruk bagi wajah anda. gerakan bibir saat menyedot minuman, dapat menyebakan munculnya garis-garis halus di sekitar biibr anda.

9. Menghisap rokok
kebiasaan menghisap tembakau atau rokok mengaktifkan enzim yang memecah elastisitas kulit, akan membuat kulit menjadi kering, keriput dan pucat.

10. Bekerja berat
fungsi dan kinerja tubuh yang dipaksa untuk bekerja terlalu berat, dalam jangka panjang membuat orang akan lebih tua daripada usianya

Itulah kebiasaan-kebiasaan yang tanpa kita sadar akan membuat diri kita akan terlihat lebih tua dari usia kita, terutama point ke-6 hal sepele namun mempunyai dampak buat kesehatan kulit kita.