Katak Yang Mematikan dan Beracun Di Dunia

 

Katak Yang Mematikan dan Beracun Di Dunia

Katak Yang Mematikan dan Beracun Di Dunia – Tuhan menciptakan mahluk hidup yang meiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun hewan merupakan salah satu ciptaan tuhan yang tidak memiliki pemikiran seperti manusia. Tetapi hewan merupakan ciptaan tuhan yang memiliki banyak keberagaman.
Salah satunya adalah Katak, katak merupakan hewan yang memiliki ciri khas khususnya yang berjalan dengan cara melompat. Namun terdapat beberapa jenis katak yang memiliki racun dalam tubuhnya,berbeda dengan katak lain yang dapat di konsumsi. Katak beracun tersebut memiliki warna yang sangat indah dan mencolok, namaun siapa sangka bahwa warna indah tersebut mempunyai kandungan racun yang sangat berbahaya dan mematikan bagi manusia.

Berikut merupakan katak  yang beracun dan mematikan di dunia.

Baca juga

Black Poison Dart Katak “Anak Panah Hitam”

Katak yang sangat beracun ini adalah salah satu jenis hewan domestik yang berasal dari Amerika, mereka banyak ditemukan di Amerika Selatan dan juga hutan Amerika Tengah. Tidak sesuai dengan namanya, katak jenis ini memang punya warna-warna yang sangat menarik dan sangat indah, namun dia masuk dalam daftar katak yang paling beracun di atas bumi ini. Tidak seperti katak pada umumnya, katak ini selalu aktif di pagi dan siang hari. Dia dinamai katak “anak panah hitam” karena dia memang kandungan racun pada kulit katak ini banyak digunakan para suku setempat sebagai pelengkap persenjataan berburu, yaitu dengan cara dioleskan pada ujung anak panah yang akan mereka gunakan berburu hewan. Dalam dosis tertentu, kandungan racun pada katak ini bisa membunuh manusia juga.

Golden Poison Katak “Emas”

Sesuai dengan namanya, katak yang satu ini memang punya warna emas indah dan cerah. Kadar racun pada katak jenis ini memang banyak dan sering dimanfaatkan penduduk hutan sekitar untuk dipakai dalam berburu hewan. Apabila ada seekor hewan predator yang sengaja memakan katak ini, maka secara alami kandungan racunnya akan dengan cepat menyebar ke dalam tubuhnya, dan hewan predator itu akan merasakan kesakitan yang luar biasa. Kendati demikian, katak yang banyak ditemukan di padalaman Amazon ini sering di makan penduduk sekitar, yaitu dengan menghilangkan kandungan racun pada kulit nya terlebih dahulu tentunya. Katak dewasa jenis ini bisa mencapai panjang tubuh hingga 4 cm.

Amazonica Ranitomeya Katak “Anak Panah” dari Amazon

Lagi-lagi sepadan dengan namanya, katak yang satu ini punya warna yang indah, yaitu adanya perpaduan warna biru cerah, warna merah gelap, dan warna kuning menyala. Katak ini juga memiliki bercak-bercak berwarna hitam pada tubuhnya. Katak ini adalah jenis satwa yang sangat beracun, banyak ditemukan di pedalaman hutan Amerika Selatan. Katak yang sangat beracun ini punya ukuran yang sama dengan katak “anak panah hitam”, yaitu besarnya sekitar kuku jari dari manusia dewasa, itu ukuran khusus untuk yang katak jantan dewasa. Untuk yang katak betina biasanya ukurannya sedikit lebih kecil. Kandungan racunnya lagi-lagi juga banyak dipakai penduduk sekitar untuk dipakai memoles peralatan berburu hewan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *