Jalan paling berbahaya di Dunia

Jalan paling berbahaya di Dunia

Jalan merupakan prasarana dari Transportasi darat, jalan selalu menjadi akses untuk berpindah tempat dari tempat yang satu ke tempat yang lain.
dimana pun di dunia ini jalan merupakan tempat yang tidak aman bagi kita. selama kita melakukan perjalanan selalu harus berhati-hati, kadang musibah dijalan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.
Namun ada beberapa jalan didunia yang dianggap paling berbahya di dunia, karena mempunyai medan yang sangat sulit. Jalan-jalan ini sengaja dibuat untuk mempersingkat waktu perjalanan, berikut beberapa jalan yang paling berbahaya di dunia :
1. Himalaya Road, India
Jalan ini terletak di India. Merupakan jalan tertinggi didunia dengan ketinggian mencapai 11.578 kaki di atas permukaan air laut deng panjanag 475 km. dengan ketinggian tersebut pastilah jalan ini sangat tidak aman di lewati oleh pengendara yang tidak mengetahui alam sekitar disana.

Jalan paling berbahaya di Dunia
2. Yungas Road, Bolivia (The Road Of Death)
jalan ini merupakan jalan yang menghubungkan La paz dan dan Corocio sepanjang 43 mil, jalan ini memiliki jalur tunggal, tanjakan dan turunan yang ekstrim dan kurangnya pagar pengaman turut menambah bahaya yang mengintai, ditambah cuaca yang cukuo ekstrim diwilayah tersebut. diperkirakan 200-300 wisatawan meninggal per tahun.

Jalan paling berbahaya di Dunia
3. Trollstigen, Norwegia
merupakan serangkaian jalan yang menakjubkan dengan pemandangan beberapa air terjun. Kata trollstigen berarti Tangga Raksasa. jalan walaupun dianggap memenuhi standart keseelamatan namun membutuhkan ketrampilan dan kosentrasi yang mumpuni dari pengendara yang melewati. turunan yang curam,jalan sempit, tikungan tajam jangan sampai anda kehilangan kendali dan konsentrasi.

Jalan paling berbahaya di Dunia
4 Stelvio Pass, Italia
jalan yang terletak di pengunungan Alpen di Italia, menghubungkan Valtellina denga Merano dan Adige. Jalan ini terletak di ketinggian sekitar 1,7 km di atas permukaan laut. jalan penuh dengan turunan curam dengan tikungan paling patah yang ada di dunia.

Jalan paling berbahaya di Dunia
5. James Dalton Higway, Amerika
Jalan yang terdapat di Alaska ini membentang sejauh 414 mil, dengan kondisi alam yang ektrim berupa salju dan juga jalan ini sangat terpencil dan tidak terdapat rumah penduduk bahkan pom bensin sepanjang anda memasuki jalur ini.

Jalan paling berbahaya di Dunia