Jalan berbahaya di Indonesia

Jalan berbahaya di Indonesia

Jalan berbahaya di Indonesia

Jalan merupakan pra-sarana yang mendukung sarana transportasi, beberapa jalur jalan di Indonesia memiliki beberapa jalan yang sudah tekenal karena berbahaya untuk dilalui, apalagi konsentrasi dan kewaspadaan yang kurang dari para pengendara pada saat melewati jalan tersebut. berikut beberapa jalan yang terkegoriksn berbahaya di Indonesia.
1. Jalan Kelok 44, Sumatera Barat
Jalan yang paling ekstrim di sumatera barat, dengan mempunyai tingkungan sebanyak 44 kali, dari sinilah muncul nama tersebut. denga banyak kelokan di sepanjang jalan tersebut pengendara harus berhati-hati dan terus waspada, karena disetiap sisi jalan anda akan dihadapkan dengan sisi jalannya berupa tebing terjal dan jurang
2. Cadas Pangeran, Jawa Barat
Jalur jalan ini berada di daerah jawa barat, jalan ini merupakan jalan utama menuju Ke Bandung – Sumedangdan merupakan jalur sibuk transportasi darat. jalur ini memiliki aspal yang sangat bagus namun anda jangan terbua, karena jalur ini mempunyai jalan yang berliku-liku disertai tingkungan tajam ditambah jurang dibeberapa titik.
3. Senggigi, NTB
Jalur di sepanjang kawasan senggigi meyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Sepanjang jalan anda akan disuguhkan dengan keindahan dari pantai senggigi. Namun dibalik panorama yang indah dari pantai tersebut, anda yang melewati jalan ini harus sangat berhati-hati sebab anda akan dihadapkan dengan tikungan-tikungan yang sangat tajam. dengan kontur jalan yang kadang menanjak dan menurun, diharapkan kewaspadaan saat melintas di jalan tersebut.
4. Alas Roban, Jawa tengah
ini merupakan jalur perlintasan kendaraan yang paling padat di Indonesia apalagi memasuki libur Lebaran, jalur panjang dan banyak tikungan dan medan menurun dan menanjak. jalur ini sangat berbahaya karena banyak sekali kecelakaan yang terjadi di jalan ini.
5. Ende, NTT
Nusa Tenggara Timur juga memilki jalur jalan yang ekstrim, jalur berada diantara Ende – Penggajawa. Sama seperti beberapa jalan diatas disini anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah. Namun ada akan melewati perbukitan lengkap dengan tikungan-tikungan yang ektrim pula ditambah kiri kanan jalan terdapat jurang yang cukup dalam.