Hewan Yang Mengobati Dirinya Sendiri Dan Manusia

Hewan Yang Mengobati Dirinya Sendiri Dan Manusia

Hewan Yang Mengobati Dirinya Sendiri

Beberapa hewan mamalia telah belajr untuk mengobati dirinya sendiri. Simpanse yang sedang memakan daun keras tanaman aspilia adalah tanaman bunga yang masi berkeluarga dengan bunga daisy atau hebras yang mengandung minyak tertentu yang dapat mebunuh bakteri, cacing dalam susu, parasit lain yang dapat menginfeksi lambung simpanse. Simpanse mencabut daun tanaman tersebut dan menghancurkanya menggunkan tangan , lalu di kunyah sebelum di telan.
Daun tersebut hanya memiliki sedikit nutrisi, tetapi salah satu alsany simpanse memakan daun tersebut karna nilai pengobatannya.

Contoh hewan mamalia lain, yaitu gorila gunung Rwanda pergi menuju berbagai hutan terntu unutk memakan segengam tanah yang kaya dengan mineral khusus dan tidak didapati dari makanan biasanya.

Di hutan amazon macaw kakatua generasi masa kini mencari mineral – mineral esensial yang didapatnya dengan mematuki tumpukan lumpur mineral yang terbuka.

Domba akan secara aktif memilih makanan yang mengandung zat penawar tingkat tinggi keasaman pencernaanya yangtinggi, seperti spdium bikarbonat, zat yang mengandung basa sebagai penetral. Ketika memakan makanan yang tinggi kadar tanin dan asam oksalit sehingga menyebabkan masalah pencernaan kedua zat tersebut bisa menimbulkan kontraksi hebat dalam pencernaan.

Baca juga

Hewam Yang Dapat Mengobati Manusia

Hewan Yang Mengobati Dirinya Sendiri Dan Hewam Yang Dapat Mengobati Manusia

Anjing
Air liur anjing sangan mujarab untuk menyembuhkan luka yang di alami setiap orang. Selai itu liah anjing pada saat menjilat dapat mengendurkan kulit kering atau darah kering yang terdapat pad permukaan luka.

Ular Tanah
Protein yang terdapat dalam racun ular tanah Thailand/Malaysia (Malayan pit Viper – Calloselasma rhodostoma) dapat membantu mengobati stroke dan mencegah pembekuan darah.

Kucing
Dengkuran Kucing pada saat tidur dapat membantu untuk memperbaiki patah tulang.

Lebah
Lebah adalah tulang punggung dari ekosistem alam ini, memberikan manusia berbagai sumber makanan. Serbuk sarinya adalah makanan yang sempurna, mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Hewan peliharaan – Anjing, Kucing, Kelinci, dan Tikus Belanda
Hewan peliharaan rumah tangga yang ditulis di atas mampu meningkatkan kekebalan tubuh pada bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *