Hewan Paling beracun didunia

Hewan Paling beracun didunia

Hewan Paling beracun didunia
Di dunia banyak terdapat beraneka ragam Fauna (Hewan) yang hidup dan berkembang. fauna ini tersebar di seluruh bumi dengan bentuk dan warna yang beraneka ragam pula. Namun tahu kah anda ada beberapa hewan yang sangat berbahaya bagi hewan lain dan juga sangat berbahaya bagi manusia. yang akan kita bahas disini adalah hewan beracun yang mematikan.
Hewan-hewan yang beracun ini biasanya memiliki ukuran badan yang lebih kecil dari pada hewan-hewan yang lain, namun berbahaya karena memiliki bentuk pertahanan dari predator yaitu “bisa”. berikut ini beberapa hewan yang sangat beracun :
1. Ubur-ubur kotak
Hewan ini diyakini sebagai hewan dengan bisa paling mematikan di dunia. jika tersengat, racunnya akan menyerang jantung, sistem syaraf dan sel-sel kulit, dengan terkena sengatan dri ubur-ubru ini orang mengalami shock berat, serangan jantung dan tewas sebelum mampu keluar dari dalam air.
2. Ular king Cobra
Ular ini sangat berbisa dan terdapat di wilayah asia, bisa hewan ini dapat mengakibatkan kematian dengan begitu cepat, sekitar 7 ml bisa hewan ini dapat membunuh seekor gajah atau 20 manusia.
3. Siput Marmer Kerucut
merupakan spesies laut pemangsa, bentuknya yang indah seringkali menipu banyak orang untuk memegangnya, siput ini mempunyai semacam belalai yang dilengkapi gigi tajam mengandung racu, gigi tajam ini mampu menembus baju seorang penyelam. Racunnya bisa menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian
4. Gurita cincin biru
ini merupakan salah satu hewan paling beracun di lautan, bisa gurita ini dapat menyebabkan kebutaan, gangguan pernafasan akut, hingga kematian.
5. Kalajenking Deathstalker
ini merupakan kalajengking diyakini sebagai kalajengking paling mematikan didunia, racun dari hewan ini campuran neurotoxin yang sangat kuat dan menyebakan rasa sakit, gangguan pernafasan, kelumpuhan dan kematian.
6. Katak beracun
Hewan ini yang hidup di Amerika Selatan, Tengah sampai dengan Hawai. racun dari katak ini meyebabkan kelumpuhan bahkan kematian.
7. Laba-laba Pisang
merupakan laba-laba paling berbisa di dunia, racunnya bisa menyebabkan kelumpuhan dan kematian.

Jangan melihat dari bentuk dan ukuran hewan-hewan ini, kadang yang terlihat bagus dan cantik warnanya, itulah yang paling berbisa.