Festival Unik di Dunia

festival unik di dunia

Festival Unik di Dunia

Festival Unik di Dunia – ada banyak negara di dunia ini. masing-masing negara mempunyai budaya sendiri-sendiri, dari budaya tersebut munculah beberapa acara besar atau festival yang menarik pengunjung yang sangat besar dan membuat festival tersebut terkenal di dunia, mari kita membahas beberapa festival tesebut :

1. Rio Carnival, Brasil
Rio Carnival merupakan salah satu festival yag sangat terkenal didunia, jika ditanya dimana tempatnya orang langsung mengatakan di Brasil. festival ini diadakan 51 hari sebelum hari Raya Paskah. Di festival ini, akan tampil banyak penari samba yang menari diatas kendaraan besar. setiap tahunnya, tidak hanya warga lokal, turis asing juga ikut serta dalam kemeriahan acara ini.

2. Perang Tomat, Spanyol
Festival yang diselenggarakan setiap bulan Agustus di Spanyol, orang-orang akan berkumpul untuk melakukan “perang tomat”yaitu sereka akan saling melempar tomat satu sama lain. ada puluhan ton tomat yang disediakan oleh panitia.

3. Oktoberfest, Jerman
Jerman merupakan negara penghasil bir, oktoberfest merupakan festival minum bir terbesar didunia, bagi anda yang suka minum bir silahkan ikut festival unik ini.

4. Cheese Rolling Festival, Inggris
Festival ini diadakan di bukit Cooper, Inggris. kompetisi ini adalah mengejar keju yang di gelindingkan dari atas bukit, kemudian peserta akan menyusul menuruni bukit sambil mengejar keju, bagi siapa yang paling cepat menuruni bukit dialah yang memenangkan kejunya.

5. Holi, India
Holi disebut sebagai festival warna, merupakan festival keagamaan dimana orang akan berkumpul untuk beryanyi dan menari. keesokan harinya mereka akan melakukan perang warna menggunakan bubuk pewarna dan cat air.

6. Carnival of Venice, Italia
festival ini sudah ada sejak abad ke-13. festival ini identik dengan topeng, jadi sejauh kalian memandang, kalian akan melihat banyak sekali orang menggunakan topeng. festival ini dirayakan secara tahunan, tepat sebelum masa puasa bagi umat Katolik.

7. Chinese New Year, Cina
Festival ini hanya dirayakan oleh orang-orang asli Cina, kini hampir di seluruh dunia juga turut memeriahkan festival tahunan ini. Tahun Baru Cina adalah perayaan tradisional yang dirayakan tepat pada pergantian kalender Cina.

Itulah beberapa Festival yang menarik jumlah wisatawan terbanyak, selain meriah menjadikan festival-festival tersebut menjadi terkenal di dunia.