Festival Budaya di Jepang

Festival Budaya di Jepang

Festival Budaya di Jepang
Festival Budaya di Jepang – negara ini merupakan salah satu destinasi wisata dunia, dengan berbagai cara yang mereka pakai untuk dapat menarik wisatawan-wisatawan asing datang dan menikmati wisata yang ada disana. jepang juga salah satu negara yang sangat menjaga budaya dan tradisi mereka sehingga dari budaya dan tradisi ini membawa keuntungan yang cukup di sektor pariwisata jepang. banyak sekali atraksi atau festival budaya yang selalu mereka sajikan dalam setahun. berikut kita akan mencari tahu festival yang ada dijepang yang bisa menarik jutawan wisatawan lokal dan asing.

1. Hakata Dontaku Matsuri (Fukuoka)
festival ini diselenggarakan pada tanggal 3-4 mei seriap tahun di kota Fukuoka, ini merupakan festival melibatakan semua orang yang tinggal di jepang. tujuan dari festival ini untuk memamerkan budaya setiap negara yang berpartisipasi melalui seni dan pakaian mereka.

Festival Budaya di Jepang

2. Tenjin Matsuri (Osaka)
festival ini dibuat oleh Kuil Tenmangu di Osaka pada tanggal 24-25 Juli, dimana para warga mengenakan pakaian tradisional kimono dan beramai-ramai menaiki perahu ke sunga. Punck festival ini ditandai dengan pertunjukkan kembang api yang sangat cantik.

Festival Budaya di Jepang

3 Kochi Yasakoi (Kochi)
festival ini dimulai pada tahun 1954 dimana masyarakat lokal menciptakan tarian Yosakoi Naruko. Dalam festival ini selalu diiringi dengan lagu-lagu daerah dan dinamai dengan Yasakoi Bushi, masyarakat yang ikut serta berpartisipasi selalau membawa tepukan tangan yang terbuat dari kayu. tepukan yang dihasilkan membuat bunyi-bunyi membuat meriah festival tersebut.

Festival Budaya di Jepang

4. Kishiwada Danjiri Matsuri (Kishiwada, Osaka)
festival ini diadakan pada pertengahan bulan september, “Danjiri” merupakan kereta dorong yang terbuat dari kayu dan beratnya bisa mencapai lebih dari 3000 kg. dengan menampilkan atraksi-atraksi yang membuat kagum yang menyaksikan festival ini.

Festival Budaya di Jepang

5. Nebuta Matsuri (Aomori)
Festival yang diadakan pada tanggal 2-7 Agustus setiap tahun. Nebuta adalah Lentera raksasa figur orang-orang seperti pendekar jepang. Para masyarakat beramai-ramai mendorong lentera nebuta dan diikuti dengan iringan permainan alat music tradisional dan tarian-tarian khas jepang.

Festival Budaya di Jepang

6. Suki MAtsuri, Snow Festival (Sapporo)
Festival ini diselenggarakan pada bulan Februari setiap tahun, berawal dari 6 murid yang membuat patung-patung yang terbuat dari es ditahun 1950. dan sekarang menjadi kontes internasional patung es di kota Sapporo.

Festival Budaya di Jepang

Itulah sebagaian festival-festival yang ada di jepang, bagi anda yang merencanakan berlibur. rencanakan liburan anda dan sesuaikan dengan jadwal festival yang anda ingin saksikan sehingga liburan anda lebih meriah dan semakin menikmati perjalanan anda ke negeri sakura.