Fenomenal Alam Yang Menakjubkan Di Dunia

Fenomenal Alam Yang Menakjubkan Di Dunia – Alam merupakan empat tinggal seluruh mahluk hidup ciptaan tuhan.
Namun terdapat bebrapa fenomenal alam yang ada di bumi ini, ada banyak sekali fenomenal alam di numi ini. Terjadinya fenomenal alam tersebut dapat di jelaskan dengan ilmiah dan kenapa fenomenal alam tersbut dapat terjadi.

Baca juga

Fenomenal alam terjadi dalam beberapa waktu tertentu saja, namum peroses terjadinya fenomenal alam dapat di jelaskan secara ilmiha
Apa saja bentuk dari fenomenal alam tersebut? nah ini dia 2 macam contoh fenomenal alam yang pernah terjadi di dunia.

Lubang Biru Raksasa atau Great Blue Hole

Lubang Biru Raksasa atau Great Blue Hole

Lubang Biru Raksasa atau Great Blue HoleLubang biru raksasa atau geat blue hole merupakan suatu lubang yang berada di lautan yang berbentuk menyerupai sebuah lingkaran sempurna. Lubang biru raksasa ini mempunyai diameter 0,4 kilometer dengan kedalaman mencapai 145 meter. Di sisi- sisi lubang biru raksasa ini terdapat banyak karang yang membatasinya. Karang- karang ini masih termasuk ke dalam komplek karang lighthouse.

Lubang biru raksasa ini terdapat di dekat pusat kota Bleize, teptnya berada pada jarak 60 mil dari pusat kota Bleize. J
ika kita perhatikan lubang biru raksasa yang ada di lautan ini kita akan merasa bahwa lubag tersebut tidak berdasar karena saking dalamnya.
Lubang biru raksasa ini membuat siapa saja tidak ingin berlayar di atasnya. Jila dilihat dari kejauhan yakni dari udara, keberadaan lubang ini memang menjadi suatu pemandangan yang indah, namun tidak jarang juga banyak yang takut melihatnya.

Pintu Neraka atau Hell Gate

Pintu Neraka atau Hell Gate

Pintu Neraka atau Hell GateSama- sama sebuah objek tempat yang berupa lubang raksasa yang berbentuk bulat.
Jika tadi lubang biru raksasa adalah lubang dengan isi air, maka pintu neraka adalah lubang yang berisi api.
Berbeda dengan lubang air tadi yang kedalamannya mencapai ratusan meter dan kita tidak melihat dasarnya, namun lubang merah atau Hell Gate ini merypakan lubang yang tidak terlalu dalam dan kita pun dapat melihat dasarnya. Nama pintu neraka terdengar sangat menyeramkan bagi kita. Nama tersebut adalah naman yang diberikan oleh masyarakat sekitar.

Nama pintu neraka ini diberikan karena adanya sumber api yang disebut api abadi berada di dalamnya.
Mengapa api ini disebut sebagai api abadi? Hal ini karena api tersebut sudah menyala sejak 37 tahun yang lalu, maka dari itu tempat ini disebut dengan pintu neraka.
Adanya api yang menyala dan tidak pernah padam tersebut karena di lubang itu terdapat sumber gas bumi yang sangat besar, sehingga tempat ini mudah sekali terbakar.
Sebenarnya api yang menyala di lubang ini merupakan api yang dinyalakan oleh para ilmuwan pada tahun 1971 dan masih menyala hingga sekarang.
Pintu neraka atau lubang berapi ini berada di negata Turkmenistan.
Selain di Turkmenistan tersebut, sebenarnya masih ada lagi sebuah tempat yang mirip dengan tempat tersebut atau lubang api tersebut, yakni gunung Yanar Dag yang berada di Azerbaijan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *