Fakta Unik tentang tulang Manusia

Fakta Unik tentang tulang Manusia

Fakta Unik tentang tulang Manusia
Tulang merupakan bagian kerangka tubuh manusia berperan sebagai tempat melekatnya otot manusia juga berapa organ tubuh yang berada didalam struktur tubuh manusia, seperti tengkorak misalnya melindungi otak manusia dari benturan keras. namun ada beberapa fakta yang cukup mengagumkan mengenai tulang manusia, berikut fakta-faktanya :

1. Tulang Paha Manusia
Tulang ini merupakan tulang terbesar dan panjang dalam kerangka tubuh manusia, tahu kah anda bahwa tulang Paha manusia ini kekuatannya sama dengan sebatang beton utuh.
2. Tulang Tangan Manusia
Tulang tangan pada manusia mempunyai jumlah total 27 tulang, kemudian 29 sendi, dan 123 buah ligamen yang memungkinkan tangan untuk bisa bergerak bebas.
3. Tulang Wajah Manusia
Tulang wajah juga berperan melingdungi dan menopang organ mata, hidung, dan juga tulang telinga manusia. Selain itu, unikanya kita tidak menyadari bahwa tulang wajah kita bergerak terus menerus sepanjang kita hidup.
4. Tulang Telinga Manusia
merupakan bagian tulang terlunak yang ada pada tubuh manusia, ukurannya paling kecil dan sangat ringan, namun tulang ini punya peran yang sangat penting dala tubuh manusia. karena dari tulanh ini kita bisa mendengar
5. Tulang manusia akan terus diganti setiap 7 tahun sekali
Tulang-tulang manusia akan mengalami penipisan lapisan secar bertahap, namun itu akan secara terus menerus ter-upgrade secara alami untuk bisa kembali kuat sepeti semula, dan itu akan terjadi setiap tujuh tahun sekali. Namun, anda memang diwajibkan untuk menjaga kesehatan tulang dengan makan makanan yang bergizi, agar bisa mendukung proses regenerasi itu
6. Tulang Manusia bekerja tanpa henti
tulang rusuk manusia adalah tulang ini bisa bergerak secar terus menerus lebih dari 5 juta kali dalam setahun, gerak itu memang difungsikan untuk mendukung sistem pernapasan pada manusia yang dilakukan tanpa henti seumur hidup.
7. Mausia pada saat lahir tanpa tulang pada lututnya
seorang bayi yang baru saja dilahirkan, bayi tersebut masih dalam kondisi tidak punya tulang pada bagian lututnya sama sekali, dan tulang itu akan tumbuh berkembang setelah sang bayi masuk dalam usia 2 sampai 5 tahun, dan akan terus mengalami pertumbuhan sampai dia menjadi dewasa.