Fakta unik tentang cabai

fakta unik tentang cabai

Fakta unik tentang cabai
Fakta unik tentang cabai – Cabai merupakan bumbu dapur yang sangat populer di Indonesia. beberapa waktu lalu terjadi kelangkaan akan cabai dipasaran yang memicu melonjak harga cabai dipasaran. cabai awalnya berasal dari Peru atau Meksiko diperkirakan sudah sejak 9000 tahun lalu, yang kemudian menyebar ke Eropa dan sampai ke Hindia Belanda ( Indonesia ).
Cabai terkenal karena rasanya yang pedas. karena rasa yang pedas inilah membuat indonesia sebagai salah satu pengkonsumsi cabai terbanyak didunia. Selain enak cocok dengan lidah orang indonesia ternyata cabai mempunyai beragam manfaat bagi tubuh kita.
untuk itu kami akan membahas beberapa manfaat cabai bagi kita, sebagai berikut :
* Cabai sebagai antioksidan dan anti kanker
cabai mengandung berbagai senyawa yang bagus untuk kesehatan tubuh kita mengandung antioksidan untuk menangkal serangan radikal bebas terhadap tubuh kita, dan kandungan antioksidan terbesar ada pada cabai hijau. dalam cabai hijau pun mengandung zat lasparaginase dan Casaicin yang memiliki peran sebagai zat anti kanker.
* Menjaga kesehatan jantung
penyebab adanya serangan jantung karena tekanan darah yang tinggi, dengan mengkonsumsi cabai tekanan dalam tubuh terjaga kestabilannya.
* Melawan Serangan Stroke
cabai dapat melancarkan peredaran darah akibat terjadi penyumbatan pada pembuluh darah.
* Percernaan menjadi lancar
cabai dapat menstimulasi sistem percernaan dengan meningkatnya arus produksi enzim dan juga asam lambung, sehingga mampu membantu proses melancarkan pencernaan
* Meningkatkan Nafsu makan
kandungan dalam cabai memproduksi hormon endhophrin pada tubuh sehingga meningkatkan nafsu makan seseorang
* Membantu meyembuhkan berbagai macam penyakit akibat infeksi
cabai membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit akibat infeksi karena memiliki sifat anti jamur
* Membantu pertumbuhan rambut
salah alasan kebotakan adalah penurunan sirkulasi darah, bila cabai dioleskan pada kulit kepala tentu akan meningkatkan sirkulasi darah pada otak sehingga merangsang pertumbuhan rambut.

Rasa pedas pada cabe rawit bersifat iritan, dan dapat memperparah kondisi sakit lambung kronis. Untuk orang yang sehat, sebaiknya tidak berlebihan dalam mengkonsumsi cabe rawit. Efek samping karena kebanyakan makan cabe rawit adalah rasa mulas, sakit perut, diare, sering BAB dan panas pada anus.