Fakta Unik Hewan Peliharaan Anjing

Fakta Unik Hewan Peliharaan Anjing

Fakta Unik Hewan Peliharaan Anjing – Pastinya anda kenal dengan hewan yang bernama anjing, ya hewan satu ini merupakan jenis hewan peliharaan yang penurut dan ramah dengan majikannya. Keramahan anjing hanya tertuju pada majikannya, selain itu juga keramahan anjing juga tertuju pada orang yang pernah bermain dengan anjing tersebut. Hewan ini sangat garang dan ganas apa bila ia melihat majikannya di serang ataupun ingin di ganggu seseorang, makanya hewan ini di pelihara untuk menjaga rumah.
Namun terdapat beberapa fakta mengenai anjing yang masih banyak tidak di ketahui banyak orang? Berikut fakta mengenai hewan peliharaan anjing

Baca juga informasi lainnya

Anjing Tidak Buta Warna

Anda pasti pernah mendengar mitos bahwa sebenarnya anjing itu buta warna, hanya dapat melihat hitam dan putih. Akan tetapi sebenarnya anjing tidak buta warna, mereka dapat membedakan warna. Walaupun tidak seperti manusia yang dapat melihat jutaan warna, anjing pada kenyataannya tidak selalu melihat segalanya dalam hitam putih.
Memang, Anjing tidak dapat membedakan warna antara warna hijau dan merah, namun anjing dapat melihat warna dalam bentuk bayangan kuning atau biru.

Anjing Dapat Memakan Sayuran dan Buah-Buahan

Tidaklah jarang anjing digambarkan sebagai hewan yang Karnivora yakni sebagian besar cakupan makanan mereka adalah berupa daging.
Akan tetapi tahukah anda bahwa sebenarnya anjing menyukai sayuran dan buah-buahan mentah. Sayuran dan buah-buahan ini bertindak sebagai snack makanan yang membuat tubuh, kulit, dan bulu mereka menjadi lebih sehat. Ditambah lagi tekstur dari sayur membuat gigi mereka menjadi putih dibandingkan jika hanya mengkonsumsi daging.
Namun perlu diketahui untuk hindari sayuran berupa jenis bawang atau kismis dari anjing Anda. Hal itu dapat mengakibatkan racun bagi hewan.

Anjing yang Pendiam Berumur Lebih Panjang Dari Anjing Agresif

Telah dilakukan penelitian pada Juni tahun 2010 lalu oleh The American Naturalist terhadap 56 jenis anjing. Penelitian tersebut berusaha mencari tahu berbagai faktor yang menentukan energi, kepribadian, pertumbuhan dan jangka hidup anjing.

Ternyata anjing dengan yag agresif atau galak memiliki pertumbuhan yang cepat dan meninggal muda. Hal sebaliknya juga terjadi yakni anjing yang jinak atau tidak terlalu agresif akan memiliki jangka hidup yang lebih panjang.

Anjing dapat Mencium Penyakit

Anjing memiliki penicuman yang sangat tajam dan hal itu sudah diketahui secara umum, namun ternyata anjing juga dapat mencium penyakit. Jika anda memiliki kanker, diabetes atau epilepsi, mungkin hewan pertama yang mengatahui hal tersebut adalah anjing.
Dalam studi penelitian ternyata anjing dapat dilatih untuk mengendus penyakit kanker yaitu pada paru-paru, payudara, kulit dan prostat. Para peneliti menduga bahwa anjing dapat mencium bau berbeda yang dikeluarkan dari orang dengan sel yang abnormal atau sedang sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *