Fakta Tentang Pilek Dan Flu

Fakta Tentang Pilek Dan Flu

Fakta Tentang Pilek Dan Flu – Siapa yang tidak pernah merasakan penyakit pilejk dan flu? pasti setiap orang pernah merasakannya. Hidung tersumbat, selalu bersin-bersin dan keluarnya lendir kental dari hidung membuat aktifitas sehari-hari menjadi tergangu. Pemyakit ini bukanlah penyakit yang berbahaya, namum pilek dan flu kerap terjadi kepada setiap orang. Agar terhindar dari penyakit ini, perbanyaklah mengkonsumsi vitamin dan rutin berolah raga.

Baca juga

Nah ini la dia Fakta Tentang Pilek Dan Flu, silahkan di simak ya gaes, ambli kesimpulan dari artikel ini agar anda tidak terkenak pilek dan flu

1. Olahraga Dapat Mencegah Pilek dan Flu

Bukanlah obat atau suplemen vitamin senjata terbaik untuk melawan flu dan pilek,melainkan adalah olahraga. Para peneliti dari Appalachian State University telah mempelajari bagaimana sistem dan virus dipengaruhi oleh olahraga. Para peneliti menganjurkan, jika benar-benar ingin menangkal flu dan pilek saat musim dingin, cara terbaiknya adalah dengan berjalan kaki cepat selama 30 menit dan melakukannya secara rutin minimal 5 kali dalam satu minggu. Latihan tersebut berfungsi untuk memindahkan darah ke seluruh tubuh serta menggerakan sel darah putih untuk mencari infeksi.

2. Pilek dan Flu Dapat Dicegah Dengan Mencuci Tangan

Rajin mencuci tangan adalah salah satu tindakan preventif sederhana dalam menghalau virus dan bakteri penyebab flu dan pilek. Untuk itu, rajinlah mencuci tangan setiap kali setelah beraktifitas terutama saat anda hendak menyantap sesuatu.

3. Virus Pilek Bisa Membuat Gemuk

Peneliti dari Rady Children’s Hospital di San Diego menemukan anak-anak yang telah terinfeksi oleh 36 adenovirus. Virus ini adalah virus flu yang menyebabkan gejala pilek kadang-kadang juga menjadi penyebab masalah pencernaan. Dalam riset tersebut menunjukkan para responden anak-anak memiliki berat badan 50 pon lebih berat dari anak-anak yang belum terinfeksi virus tersebut. Namun virus tersebut bukan penyebab utama timbulnya masalah berat badan.

4. Minuman Panas Dapat Membantu Enyahkan Gejala Virus Pilek

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Rhinology, para peneliti dari Inggris menyatakan, dengan mengkonsumsi minuman panas seperti teh panas dan minuman panas lainnya dapat memberikan bantuan secara langsung dan berkelanjutan untuk menyembuhkan gejala terburuk dari pilek, flu, batuk, bersin, sakit tenggorokan hingga kelelahan. Sehingga tak heran jika banyak orang yang memiliki keluhan penyakit ini kerap memilih minuman panas untuk mereka konsumsi.

5. Virus Flu Dapat Berpindah Hingga Radius 6 Meter

Hati-hatilah saat berdekatan dengan orang yang menderita flu dan pilek. Cobalah untuk memberikan jarak sekitar 6 meter jika anda tidak ingin tertular virusnya. Hal tersebut terjadi, karena jangkauan virus hanya dapat berpindah dalam radius 6 meter.

6. Kurang Tidur Menjadi Salah Satu Penyebabnya

Berapa banyak jam tidur anda di malam hari? jika kurang dari 7 jam, maka anda tiga kali lebih rentan terserang flu dan pilek. Sebagaimana dijelaskan oleh seorang peneliti dari Carnegie Mellon University seseorang yang menghabiskan kurang dari 92 persen waktu tidur mereka setidaknya memiliki peluang lima kali lebih besar terserang flu dan pilek. Untuk itu gunakanlah waktu tidur anda seefisien mungkin agar anda sedikitnya terhindar dari serang flu dan pilek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *