Fakta Hewan Unik Yang Ada Di Dunia

Fakta Hewan Unik Yang Ada Di Dunia – Tuhan menciptakan mahluk hidup untuk melengkapi isi bumi, seperti manusia, tumbuhan dan hewan. Namum hewan merupakan mahluk ciptaan tuhan yang memiliki banyak jenis. Di alam bebas terdapat hewan yang memiliki ciri khas masing-masing untuk bertahan hidup. Ada juga kejadian aneh dan unik tentang alam yang belum di ketahui oleh banyak orang. Namun ada beberapa fakta yang dapat di temukan, hanya saja banyak dari anda semua belum mengetahuinya.

Baca juga infomasi lain

 

Nah saat ini anda akan mengetahui beberapa fakta unik tentang binatang yang ada di bumi ini.

1. Di China Ada Salamander Super Panjang

Di China Ada Salamander Super Panjang

Salamander umumnya berukurang antara 10 hingga 20 cm. Tapi di China, amfibi ini bisa tumbuh hingga sepanjang 1,8 meter! Binatang ini mengeluarkan semacam zat yang baunya seperti lada. Selain itu, mereka juga punya kulit ekstra yang sangat lebar. Fungsinya adalah agar mereka bisa menyerap oksigen dengan lebih efisien karena mereka menyerap oksigen dari kulit.

2. Ikan Transparan

Ikan Transparan
Seorang pria begitu terkejut menemukan ikan transparan saat memancing bersama anaknya. Tapi, tahukah kamu bahwa ikan ini sebenarnya umum dijumpai? Ikan ini bernama salp dan mereka hampir bisa ditemui di laut manapun, tapi mereka paling banyak ditemudi di sekitar Antartika. Binatang ini berenang dekat di permukaan laut dan menyaring plankton serta bakteri melalui tubuh mereka sebagai makanan. Mereka saling terkait satu sama lain dan berbentuk memanjang. Yang lebih keren lagi, mereka membantu menyaring karbon dioksida dari lingkungan menekan efek global warming.

3. Banteng Legenda

Banteng Legenda

Pada tahun 1979, lahirlah seekor banteng yang melegenda. Banteng bernama Starbuck ini memiliki berat 1.170 kilogram. Tidak hanya itu saja, banteng ini dikabarkan sangat tampan dan merupakan spesimen terbaik sehingga spermanya dijual hingga total 25 juta dolar selama beberapa tahun. Banteng yang melegenda ini meninggal dunia pada tahun 1998. Namun berkat spermanya, ia sudah memiliki hingga lebih dari 200.000 keturunan dan gennya sudah dikloning hingga lebih dari satu kali.

4. Jaring Laba-laba Super Kuat

 Jaring Laba-laba Super Kuat

Laba-laba Darwin’s bark tinggal di Madagascar dan dikenal memiliki jaring laba-laba yang super kuat. Jaring mereka merupakan material biologis terkuat yang pernah dikenal manusia. Jaring yang mereka buat bahkan lebih kuat dari kevlar, bahan yang digunakan untuk membuat rompi anti peluru.

Laba-laba jenis ini pernah didokumentasikan menjalin jaring mereka hingga sebesar 2 buah bis kota. Kamu tidak akan pernah mau tersangkut di jaring mereka, jadi perhatikan jalanmu saat menjelajah hutan. Mereka juga punya kebiasaan membungkus dua serangga mangsanya jadi satu.

5. Laba-laba Makan Ular

Laba-laba Makan Ular
Kita sering mendengar kabar tentang hewan-hewan menyeramkan yang tinggal di Australia. Nah, salah satunya adalah laba-laba . Laba-laba jenis ini makan ular.  Yang lebih mengerikan lagi, ular tersebut masih hidup saat si laba-laba mulai mengunyahnya. Dan bagian tubuh yang dimakan ular berubah warna menjadi hitam dan dari dalamnya keluar gelembung-gelembung.

6. Katak Horor

 Katak Horor
Katak yang satu ini sangat berbeda dengan katak lainnya. Ia punya rambut di tubuhnya, tidak seperti kebanyakan katak lainnya. Yang membuat horor adalah, katak ini punya sistem pertahanan yang cukup seram sekaligus keren. Ia akan dengan sengaja mematahkan tulang kakinya kemudian memaksa tulang patah yang tajam tersebut untuk menembus dagingnya sendiri sebagai alat pertahanan saat ia merasakan bahaya. Tapi jangan khawatir, tubuh katak ini mampu menyembuhkan dirinya sendiri. Meskipun begitu, tetap saja binatang mungil ini punya cara yang ekstrim untuk mempertahankan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *