Fakta Hal Yang Tidak Boleh Di Lakukan Pada Saat Berjerawat

Fakta Hal Yang Tidak Boleh Di Lakukan Pada Saat Berjerawat – Setiap orang yang sudah mulai memasuki usia menjadi remaja akan mengalami masa pertumbuhan. Contohnya pada pria: Timbulnya jakun di leher, timbulnya bulu di sekitar kemaluan, tumbuhnya bulu di ketiak dan lain sebagainya, dan untuk wanita: Tumbuhnya bulu di sekitar kemaluan, payudara semakin membesar, dan akan mengalami masa Menstruasi. Namun terdapat hal lain yang akan di alami pada pria atau pun pada wanita, y timbulnya jerawat di muka. Hal tersebut meruapakan suatu masalah pada anak remaja, karna timbulnya jerawat tersebut dapat membuat kurangnya kepercayaan diri.

Baca juga informasi lainnya

Dalam hal tersebut pasti akan membuat mereka untuk mencari cara menghilangkan jerawat. Ternyata terdapat beberapa hal yang tidak boleh di lakukan ketika sedang jerawatan, agar tidak salah dalam menangani jerawatan.

Hal tidak boleh di lakukan saat berjerawatan

1. Menyentuh

Jika tidak ingin jerawat dalam waktu yang lama, sebaiknya hindarilah menyentuhnya. Terlebih karena merasa gemas saat melihat benjolan jerawat muncul di wajah, jari tangan pun seakan-akan selalu ingin menyentuhnya. Ingat apapun alasannya, jangan menyentuhnya dikarenakan kotoran maupun bakteri yang terdapat menambah banyaknya jerawat yang ada.

2. Memecahkan

Pasti ada saja rasa ‘gemas’ saat melihat jerawat muncul diwajah, terlebih lagi saat tampak whitehead di bagian ujungnya. Tapi jangan pernah sekali-kali memencet jerawat karena akan memperlama proses penyembuhannya, apalagi saat kondisi tangan kotor karena berisiko mengalami infeksi dan menimbulkan bekas jerawat yang sulit hilang.

3. Menggosokan

Dari pada memakai handuk untuk mengeringkan wajah sehabis di cuci, lebih baik menggunakan tisu sebagai elternatif wajah yan berjerawat agar tidak mengalami luka akibat gesekan.

4. Mengguanakan scrub

Saat wajah berjerawat, yang perlu di ingat adalah hindari penggunaan bahan-bahan yang kasar pada wajah seperti scrub. Sebab gesekan antara scrub dengan kulit dapat menyebabkan rusaknya lapisan kulit luar dan meninggalkan bekas luka di wajah.

5. Terkena rambut

Hal yang pantang di lakukan saat berjerawat adalah jangan pernah jerawat anda terkena dengan rambut anda. Dikarenakan kandungan minyak dalam rambut dapat memperburuk kondisi wajah. Maka dari itu lebih baik gunakan ikat rambut untuk mengikat rambut anda agar tidak terkena dengan jerawat.

6. Menggunakan aksesoris kepala

Jika anda sering menggunakan aksesories kepala, maka sebaiknya hindari hal tersebut. Karna hal tersebut dapat menyebabkan panas dan memperparah jerawat akibat gesekan. Selain itu, hal tersebut dapat menyebabkan terjebaknya kotoran dan keringat di pori-pori dan menimbulkan jerawat baru.

7. Penggunaan makeup

Hal yang pantang dilakukan saat berjerawat adalah penggunaan makeup. Namun bagi anda yang ingin tetap menggunakan makeup, sebaiknya agar tidak semakin parah, hindarilah menggunakan produk perawatan wajah dan makeup yang mengandung minyak atau alkohol. Pilihlah produk yang bebas minyak atau noncomedogenik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *