Di Kira Barang Bernilai, Ternyata Sebuah Granat

Di Kira Barang Bernilai, Ternyata Sebuah Granat

Di Kira Barang Bernilai, Ternyata Sebuah Granat – Petugas kemanana di sebuah kantor atau sering di sebutkan dengan security di sebuah perusahaan di provinsi Riau ini ternyat masih di beri kesempatan untuk hidup oleh sang maha kuasa. Petugas tersebut tidak mengetahui benda yang di kiranya sebuah batu mulia ternyata sebuah granat yang biasa di gunakan dalam latihan militer atau alat yang di gunakan untuk berperang melawan musuh.

Baca juga

Kenapa Jari Tangan Dan Kaki Keriput Jika Lama DI Dalam Air

Yang paling mengejutkan ternyata Granat tersebut masih aktif, bagaiaman jadinay bila granat tersebut meledak pada saat tiba-tiba.

Selasa 24 april 2018, petugas kemanana security tersebut menggosok-gosok granat yang ada di pegangannya yang di temukan di areal tambang.
Beruntung security tersebut langsung sadar bahwa barang yang di gosok-gososknya merupakan granat nanas. Tidak ingin mengambil resiko besar yang akan mengancam nyawanya security tersebut langsung membuah garanat tersebut. Sang security langsung melaporkan granat temuanya kepada TNI yang akhirnya hal tersebut di teruskan oleh polsek Ujung Batu, Rokan Hulu, untuk di tangani oleh para Brimob Polda Riau.

” Sudah disterilkan setelah dimasukkan ke benda khusus oleh Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob,” kata Kapolres Rokan Hulu Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Hasyim Risahondua SIK.

Dari hasil pencarian, polisi menemukan dua buah granat. Satu buah granat lagi di temkan tidak jauh dari granat pertama yang di temukan oleh security tersebut.

Penemuan terjadi ketika karyawan PT Batu Inti Perkasa (BIP) menyaring batu hasil penambangan di Desa Ujung Batu Timur. Petugas yang menemukan diketahui bernama Dedi. ” Dia yang menemukan keduanya di lokasi berbeda,” kata Hasyim.
Dedi awalnya hanya melihat temuan itu sebagai barang unik. Dia lalu menyerahkannya ke sekuriti. Dikira benda ini punya nilai jual, sekuriti bernama Hendri membersihkan dan menggosoknya memakai kain.
Hendri langsung kaget karena benda yang tadi dielusnya ternyata menyerupai bentuk nanas. Seketika dia langsung menduga barang itu adalah granat lempar dan melaporkannya ke Babinsa Kopda Musriadi.

Mendapat laporan tersebut polisi datang ke lokasi dan mengambil dua buah granat tadi. Setelah dimasukkan ke ember berisi air, granat tadi dibawa ke Polsek Ujung Batu.
Setelah dipastikan itu granat dan membahayakan jika meledak, tim Jibom memasukkan ke alat khusus untuk disterilkan. Benda itu lalu dibawa memakai mobil untuk dibawa ke Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *