Destinasi wisata di Magelang

Destinasi wisata di Magelang

Destinasi wisata di Magelang
Magelang adalah Salah satu kabupaten di Jawa tengah yang berbatasan dengan DIY Yogyakarta, dikota ini dikelilingi oleh beberapa gunung yang termasuk gunung-gunung yang tertinggi di pulau jawa. Bagi anda yang ingin berlibur ke Magelang kami berikan beberapa destinasi tujuan wisata di kota tersebut.
1. Bukit Punthuk Setumbu
Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit setinggi 400 m mdpl yang berada di sebelah barat daya Candi Borobudur, tepatnya di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. disini anda bisa mengawali hari di Magelang dengan menyaksikan Sunrise dengan pemandangan candi Borobudur.
2. Gardu Pandang Ketep Pass
Anda bisa memandang ke arah Gunung Merapi Melalui gardu pandang ini, dari sini juga anda bisa melihat beberapa gunung sekaligus yaitu : Mmerapi, Merbabu, Sindoro,Sumbing dan Slamet.
3. Candi Borobudur
Merupakan Salah satu candi terbesar di dunia dan sempat menjadi 7 keajaiban dunia
4. Air terjun Grojogan Kedung Kayang
Air terjun ini berada di lereng Merapi, tepatnya di perbatasan antara dua kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang, dengan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.
5. Gunung Andong
Tingginya yang hanya 1.726 mdpl menawarkan panorama yang gak kalah beberapa gunung yang mengelilingi Magelang
6. Pemandian Candi Umbul
pemandian ini termasuk situs purbakala yang dibangun sejak zaman Wangsa Syailendra. Untuk menikmati air panas di pemandian ini, kamu gak perlu membayar mahal; harga tiket masuknya sangat terjangkau.
7. Arung Jeram di Kali Progo Atas
Ada dua sungai yang bisa kamu susuri, yaitu Sungai Elo yang menantang, serta Kali Progo. Nah, Kali Progo mempunyai jeram grade II dan III yang cukup untuk membuat bajumu basah kuyup. Meyusuri jalur sejauh 9 km selama dua jam, kamu akan disuguhkan pemandangan hijau di kiri kanan sungai.
8. Rumah Kamera
Percaya gak kalau ada bangunan berbentuk kamera DSLR di Magelang? Yuk, kunjungi Rumah Kamera yang terletak sekitar satu kilometer dari Candi Borobudur, tepatnya di Desa Majaksingim, Kecamatan Borobudur. Meski bernama Rumah Kamera, bangunan ini sejatinya adalah galeri lukisan—ya, lukisan, bukan foto—milik seniman lukis bernama Tanggol Angien Jatikusumo.

Demikian beberapa info destinasi wisata yang ada di Magelang, semoga menjadi acuan buat anda berlibur di Magelang.