Desa unik di dunia

Desa unik di dunia

Desa unik di dunia
Desa merupakan suatu wilayah adminitratif yang berada jauh dari kota. Namun dar setiap desa memiliki karateristik sendiri-sendiri, ada yang memeiliki keunikan positif atau pun hal-hal yang negatif, seperti beberapa di desa dibawah ini.

1 Desa Ganxi Dong Semua Penduduk Bisa Kungfu
Terletak di sebuah pegunungan yang terpencil, desa Ganxi Dong, seluruh penduduknya bisa bermain kungfu dan masing-masing mereka memiliki senjata rahasia. Keunikan lainnya dari desa ini adalah Ganxi Dong adalah rumah bagi orang-orang Dong, salah satu dari 56 etnis minoritas yang diakui di China. People’s Daily Online melaporkan, selain bisa bermain kungfu, semua orang di desa terpencil ini memiliki gaya yang berbeda dari kungfu. kungfu bukanlah fokus utama mereka. Bela diri ini hanya menjadi kegemaran sampingan di tengah pekerjaan rutin mereka menjadi petani.

2 Giethoorn Desa Tanpa Polusi Dan Jalan Raya
Giethoorn adalah sebuah desa di provinsi Overijssel Belanda. Terletak di kotamadya Steenwijkerland, sekitar 5 km barat daya Steenwijk. Giethoorn digunakan untuk menjadi kota “bebas polusi”, di Belanda dikenal sebagai “Venesia dari Utara” atau “Venesia dari Belanda”.Di bagian tua di desa, tidak ada jalan (saat ini ada jalur bersepeda), dan untuk mengangkut semua kebutuhan dilakukan dari air di sungai2 yg sangat banyak. Danau di Giethoorn dibentuk dengan menggali gambut. Giethoorn didirikan oleh buronan wilayah Mediterania di sekitar 1230 AD. Giethoorn adalah kotamadya terpisah sampai 1973, ketika itu menjadi bagian dari Brederwiede.

3 Yangsi Desa Kurcaci
desa Yangsi di Tiongkok bagian barat daya, provinsi Sichuan, mungkin akan membuat Anda merasa seperti di negeri dongeng. Pasalnya, 40 persen warga di Yangsi lebih pendek dari normalnya manusia alias cebol.

4 Shani Shingnapur Desa Tanpa Pintu
Di desa Shani Shingnapur kita akan menemukkan keunikan bahwa baik sekolah, bank, bahkan toilet umum tidak memiliki pintu sama sekali. ini didasarkan pada pemujaan mereka terhadap Dewa Shani. dimana dewa Shani akan menjaga mereka, apabila ada orang yang mencuri maka dia pencuri itu akan linglung, sehingaa dia tidak bisa meninggalkan atau keluar dari desa tersebut.

5 Meghalaya Desa Paling Basah
ini merupakan desa paling basah di muka bumi, desa ini menerima 467 inci hujan pertahunnya. saking sering hujan, warga sekitar yang bekerja keluar ruangan selalu menggunakan payung.

6 Viganella Desa Yang Mempunyai Matahari Sendiri
Di Italia ada sebuah desa yang tidak memiliki matahari. Viganella adalah sebuah desa yang terdapat di dasar lembah yang ada di Piedmont, Provinsi Verbano-Cusio-Ossola, Italia. Hampir sepanjang tahun, desa ini tidak pernah disinari oleh matahari seperti wilayah lainnya di dunia. Muncul ide dari Giacomo Bonzani, arsitek yang mencoba membuatkan matahari untuk Viganella
dia membuat sebuah cermin raksasa untuk memantulkan sinar matahari untuk menyinari desa tersebut yang juluki matahari buatan.

Desa unik di dunia

7 Hokse memiliki pendidik yang rata-rata berginjal satu
Para penduduk desa ini begitu miskin yang memaksa mereka harus menjual organ ginjal untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *