Cara meningkatkan Rasa Percaya diri

Cara meningkatkan Rasa Percaya diri

Cara meningkatkan Rasa Percaya diri

Pernahkah anda merasa minder, kurang percaya diri. Pasti semua orang akan merasakan atau berada tingkat krisis kepercayaan diri, banyak hal yang bisa memicu rasa kurang percaya diri mulai dari penampilan fisik, status ekonomi, pendidikan, pekerjaan hingga kemampuan beradaptasi dengan lingkungan.
bagi kamu yang merasa kurang percaya diri atau berada situasi seperti itu, anda harus mencoba beberapa hal di bawah ini yang mungkin bisa membantu anda mengatasi masalah kepercayaan diri dalam diri anda :
1. Bersyukur
bersyukur adala cara meningkatkan percaya diri yang ampuh. bersyukurlah selalu dengan apa yang anda miliki sekarang, karena belum masih banyak orang juga tidak memiliki apa yang kita miliki sekarang.
2. Berdoa Sebelum melakukan sesuatu
disaat kita kamu merasa grogi harus melakukan sesuatu jalan terbaik adalah berdoa dan percayalah kepada Tuhan, karena campur tangan Tuhan pasti akan lebih baik
3. Merubah penampilan.
perbaikilah penampilan anda, jika anda mendapat penampilan yang baik otomatis kepercayaan diri anda akan meningkat, cobalah untuk melakukan perubahan dari luar karena perubahan itu sangat cepat di tangkap oleh orang lain.
4. Tersenyumlah dan ramah dengan siapa saja
jika bertemu dengan seseorang atau berinteraksi dengan seseorang, jadilah pribai yang ramah dan murah senyum
5. Tataplah mata lawan bicara kamu saat sdang berbicara
dengan melakukan hal ini, berarti anda menghargai lawan bicara anda dan respon dari mereka pun akan sama ke anda, dengan seperti ini akan meningkatkan rasa percaya diri anda..
6. Berhentilah membandingkan diri dengan orang lain
mulai sekarang berhentilah membandingkan diri dengan orang lain karena perbandingan ini tentu tidak ada habisnya. tetaplah menjadi diri anda sendiri
7. Pelajarilah sampai kamu bisa menguasainya
pilih dan tentukan satu bidang yang kamu sukai dan belajarlah sampai kamu bisa menguasainya.
Pada prinsipnya rasa tidak percaya diri itu bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Kamulah yang harus bisa menggantikan penyebabnya dan. Hal-hal di atas hanya sebagian cara meningkatkan percaya diri. Ayo cari kelebihan kamu dan buat rasa percaya kamu meningkat.