Cara Ampuh Untuk Membuat Smartphone Awet

Cara Ampuh Untuk Membuat Smartphone Awet

Cara Ampuh Untuk Membuat Smartphone Agar Awet Yang Bisa Kalian Terapkan

Seperti menjaga kesehatan tubuh dari luar dan dalam, merawat smartphone juga demikian adanya. Berikut ini tips Cara Ampuh Untuk Membuat Smartphone Awet.

Sebagai sebuah perangkat elektronik yang miliki sifat yang sangat sensitif. Smartphone tidak hanya dapat kamu gunakan untuk berbagai keperluan saja.

Namun kamu juga harus merawatnya supaya smartphone kamu bisa awet. Kita semua juga tahu kalau smartphone itu pastinya memerlukan budget untuk membelinya.

Memang benar, Jika kita berbicara soal harga pada sebuah smartphone, kamu bisa mendapatkan berbagai smartphone yang paling terjangkau sampai flagship seperti Samsung Galaxy Fold dimana semua itu haruslah disesuaikan dengan kebutuhan.

Akan tetapi, semua hal tersebut akan terlepas dari semua hal baik itu tipe smartphone, maka kamu juga sangatlah wajib untuk menjaganya dengan baik supaya tidak cepat rusak. Terutama, kalau HP tersebut masih baru kalian beli.

Cara Merawat Smartphone Dengan Benar

Hal yang penting untuk kalian catat yaitu merawat smartphone itu tidak hanya dilakukan terhadap hardware-nya saja. Kalian juga perlu memperhatikan software atau bagian internalnya dengan seksama. Karena, jika bagian dalam hp tersebut rusak atau mengalami gangguan, yang berarti sistem atau programnya, maka HP juga tidak akan bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Maka dari itu, hampir sama seperti menjaga tubuh dari luar dan dalam merawat smartphone juga demikian adanya. Kalian harus memperhatikan luar dan dalamnya dengan baik. Berikut ini tips-tips dan kebiasaan sederhana yang bisa kalian coba terapkan supaya smartphone tetap awet.

1. Menghapus Aplikasi dan Foro Yang Sudah Tidak Diperlukan Lagi

Hampir setiap pengguna smartphone pernah menggalami yang nama nya lag ketika sedang menggunakan HP. Kalian sendiri pasti juga pernah mengalaminya dan ini terasa sangat tidak nyaman.

Penyebab dari itu semua biasanya ada pada kapasitas penyimpanan dan RAM smartphone kalian terlalu penuh. Pada akhirnya itu semua akan membuat HP kalian menjadi tidak responsif, lemot bahkan ada yang tidak bisa bergerak.

Belum lagi jika ada pemberitahuan yang meminta kalian agar mengupdate aplikasi. Padahal, aplikasi yang sudah diupdate tersebut justru akan semakin besar ukuran filenya sehingga akan menghabiskan banyak kapasitas penyimpanan.

Caranya sebenarnya sederhana saja, kalian bisa memastikan lagi jika ada aplikasi yang tidak pernah atau sangat jarang digunakan. Selain menghapus aplikasi yang tidak diperlukan, kalian juga perlu melakukannya untuk foto-foto. Segera lakukan backup foto tersebut dan hapus semuanya yang sudah tidak diperlukan.

2. Memakau Pelindung Layar Dengan Tempered Glass

Bisa dibilang layar merupakan sebuah elemen terpenting dari sebuah smartphone yang memang hanya bisa dioperasikan melalui layar sentuhnya tersebut. Bisa dibayangkan jika layar HP kamu tahu-tahu mengalami retak, atau bahkan pecah karena terbentur atau terjatuh. Kalian terpaksa harus melakukan servis yang biayanya benar-benar tidak sedikit? Bahkan, bisa jadi harus mengganti HP dengan yang baru.

Oleh sebab itulah, sebuah pelindung layar sangatlah bisa kalian gunakan seperti tempered glass itu sebenarnya akan sangat penting bagi smartphone. Pelindung layar ini juga berfungsi sebagai investasi yang akan melindungi smartphone dalam jangka waktu yang lama.

3. Menggunakan Case Terbuat Dari Bahan Yang Solid

Melindungi semua komponen hardware smartphone tentunya merupakan sebuah hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan. Kalian pasti akan merasa kesal dan kecewa apabila melihat ada goresan atau retak pada smartphone.

Maka dari itulah, lindungi HP kalian dengan menggunakan phone case yang sesuai dengan tipe HP yang sedang digunakan. Tentunya pilih case yang terbaik dan kiat untuk smartphone, namun pastikan juga kalian sudah nyaman untuk memegangnya di tangan.

Perlu kalian ingat juga bahwa case ini sangatlah penting, terutama bagi kalian yang sering ceroboh dengan smartphone.

4. Sesekali Matikan HP Kalian

Perlu ingat bahwa HP merupakan perangkat elektronik yang memiliki sistem mirip seperti laptop. Maka dari itu, sebenarnya perlu sesekali mematikannya. Kalian perlu mematikannya secara total, sehingga HP kamu bisa beristirahat.

Pada peranglat smartphone, tidaklah diwajibkan untuk mematikannya seharian penuh seperti laptop, dimana kalian cukup lakukan dengan rentan waktu satu atau dua jam saja. Dalam sehari misalnya, ini sudah bisa membuat HP dapat beristirahat sejenak dan akhirnya ketika menyala, dapat berfungsi dengan lebih efisien lagi. Tidak hanya sampai disitu saja, tentunya cara ini juga akan sangatlah membantu dalam memperpanjang umur dari sebuah smartphone.

Author: jordan smith