Bocah India Dapat Menyalahka Lampu Dengan Cara Menyetuhnya

Bocah India Dapat Menyalahka Lampu Dengan Cara Menytuhnya

Bocah India Dapat Menyalahka Lampu Dengan Cara Menyetuhnya – Pada dasarnya lampu hanya dapat hidup bila di salurkan memelalui aliran listrik yang berkekuatan tinggi. Tetapi apa jadinya bila seorang anak kecil dapat menyalahkan lampu hanya dengan cara di sentuh? seperti pada film hero yang tayang di TV dimana manusia mempunyai kekuatan super khusus. Namun ternyata benar-benar ada manusia yang memiliki kekuatan khusus seperti layaknya film hero.

Salah satu negara yang selalu memberitakan bahwa penduduknya memiliki kekuatan super adalah India. Ada beberapa orang India yang dilaporkan memiliki kemampuan yang unik. Kemampuan yang paling banyak dilaporkan adalah kekuatan untuk mengalirkan listrik dan menyalakan lampu dengan hanya menyentuh bohlam tersebut.

Baca juga

Belum lama ini dilaporkan kembali seorang bocah bernama Abu Thahir (9) asal Kerala, India bisa menyalakan bohlam lampu dengan cara menyentuhnya. Dia menjadi viral di media sosial setelah videonya menyalakan lampu LED dengan cara menyentuh lampu tersebut.

Abu Thahir menemukan kekuatannya ketika pulang ke rumah bersama sang ayah setelah membeli lampu LED.  Ayahnya, Nizar, yang kebetulan seorang tukang listrik mengatakan kepada wartawan bahwa ketika dia menempelkan bola lampu ke putranya, lampu tersebut langsung menyala di tangannya.

Awalnya dia mengira itu tidak mungkin, namun kemudian dia menyadari bahwa bohlam tersebut menyala setiap kali bersentuhan dengan tubuh putranya.

Beberapa sumber berspekulasi bahwa video yang tersebar di media sosial merupakan kejadian palsu karena memiliki kualitas yang jelek. Banyak yang mengatakan bahwa kemungkinan ada arus listrik yang rendah di dekat tubuhnya dan Tharir bertindak sebagai konduktor.

Namun, ahli Joshy K Kuriakose mengatakan kepada Manorama Online bahwa fenomena yang tidak biasa ini juga bisa disebabkan oleh kandungan garam tinggi yang terdapat di tubuhnya.

Hanya Bisa Menyalakan Lampu LED

“Orang yang berkeringat lebih banyak biasanya memiliki kandungan garam yang tinggi di tubuh mereka. Jika luar biasa tinggi, kandungan garam dapat meningkatkan konduktivitas kulit. Ini bisa menjelaskan mengapa lampu LED menyala ketika ditempelkan di tubuh Thahir,” ujar Kuriakose.

Diketahui, Abu Thahir tidak dapat menyalakan bola lampu apa pun selain lampu LED yang dapat diisi ulang. Jika dia menekan bawah lampu cukup lama, seluruh tubuhnya diduga akan mulai memanas.

Nazir benar-benar bangga dengan kekuatan putranya, dia menyebutnya sebagai hadiah dari Tuhan. Namun saat ini Thahir tidak suka ketenaran yang datang berkat kemampuannya yang tidak biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *