Belajar Kebiasaan orang Jepang, bisa membuatmu sukses

Belajar Kebiasaan orang Jepang, bisa membuatmu sukses

Belajar Kebiasaan orang Jepang, bisa membuatmu sukses
Jepang merupakan salah satu negara maju didunia, segala macam teknologinya sudah sangat mendunia. Jepang menjadi Kiblat dari perkembangan industri dan teknologi.
Namun tahu kah kita, bahwa semua kemajuan dari Jepang ini bukan hanya karena kepintaran yang mereka miliki namun ada beberapa kebiasaan yang sudah menjadi pakem disana dan menjadi acuan dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat Jepang. kebiasaan-kebiasaan ini mungkin bisa acuan dalam diri anda untuk menjadi orang-orang yang sukses.
* Budaya Malu
Orang jepang terkenal memiliki rasa malu yang sangat tinggi, mereka merasa malu jika melakukan hal-hal yang merugikan orang lain, misalnya tidak displin, tidak jujur, melanggar aturan dan yang penting adalah melakukan korupsi. banyak sekali kasus bunuh diri disana karena mereka melakukan suatu kesalahan.
* Rajin Membaca
orang jepang selalu menghabiskan waktu dengan membaca dari pada menonton TV, jadi jangan heran kalau orang jepang pintar-pintar
* Loyalitas Tinggi
orang jepang memiliki prinsip untuk menyelesaikan satu hal atau pekerjaan sampai selesai, jadi jangan heran kalau orang jepang suka lembur.
* Hidup Hemat
Jepang memang terkenal sebagai bangsa yang gemar menabung. Saat krisis finansial dunia, Jepang sama sekali nggak terpengaruh. Itu dikarenakan cadangan uang negara sangat besar. Selain gemar menabung, orang Jepang juga suka sekali berhemat, bukan hanya hemat uang, tapi juga hemat waktu dan tenaga. Jepang memiliki prinsip bahwa pemborosan dan menyia-nyiakan uang, waktu, dan tenaga adalah hal yang paling memalukan.
* Saling Menghormati
Kebiasaan baik orang Jepang adalah saling menghormarmati orang lain. Ada yang berpendapat bahwa sikap menghargai dan menghormati itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur mereka.
* Pantang Menyerah
Bangsa Jepang mempunyai prinsip hidup semangat dan pantang menyerah. Prinsip ini diterapkan sejak dini di sekolah-sekolah maupun di rumah. Sehingga menjadikan generasi-generasi muda Jepang menjadi kuat.
* Budaya antri
budaya antri ini sangat identik dengan masyarakat jepang, jadi kalau anda berlibur ke jepang anda harus membiasakan diri antri supaya tidak dianggap aneh oleh mereka.

Itulah kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang jepang, yang mungkin patut kita contoh dan teladani.