Beberapa Hal unik tentang India

Beberapa Hal unik tentang India

Beberapa Hal unik tentang India
India Negara yang terkenal dengan Industri film terbesar di dunia, banyak sekali hal-hal unik yang terdapat di negara ini. mulai dari budaya, agama, dan perilaku dari masyarakatnya sendiri. Banyak yang mungkin belum pernah di ketahui oleh kita mengenai Negara India, yuk kita cek hal-hal unik apa yang kita perlu ketahui dari India.
1. India memiliki 6 musim
Menurut kalender Hindu, ada 6 musim di India : musim panas, musim gugur, musim dingin, musim semi, musim hujan dan musim udara dingin.
2. Semua Agama Besar ada di India
Meskipun 80% orang India adalah penganut Hindu, negara ini juga memiliki semua agama besar di dunia. Anda dapat bertemu dengan pengikut agama Islam, Kristen, Yahudi, Buddha, Jainisme, Sikhisme, dan agama-agama lainnya.
3. Sangat berpolusi
Hampir di semua kota besar India menghadapi masalah polusi udara. Asap knalpot mobil menyebabkan asap hingga membuat warga dan wisatawan merasa sesak napas. Selain itu, tinggal satu hari di Delhi atau Mumbai sama dengan merokok 100 batang rokok.
4. Polisi digaji berdasarkan kumisnya
Petugas polisi India diberikan bonus jika mereka memelihara kumis. Alasan dari gagasan aneh ini karena kumis membuat pria lebih bereputasi dan gagah. Selain itu, kumis merupakan fitur penting dalam cerita rakyat India.
5. Sapi punya tanda pengenal
Di Bengal Barat, sebuah negara bagian di India, setiap ekor sapi harus memiliki KTP dengan foto di atasnya.
6. Tingakat perceraian sangat rendah
Hanya 1 dari 100 perkawinan yang berakhir dengan perceraian di India. Ini adalah salah satu tingkat perceraian terendah di dunia.
7. Tempat lairnya permainan catur
Negara ini merupakan tempat lahirnya permainan catur. Berasal dari bahasa Sansekerta, Chaturanga, permainan ini ditemukan sejak zaman kuno. Dalam bahasa Sansekerta, Chaturanga berarti 4 divisi pasukan, yaitu gajah, kereta perang, kavaleri, dan infanteri.
8. Vegetarian terbesar di dunia
Karena alasan agama, penduduk India mayoritas (60 persen) adalah vegetarian. Akibatnya, India menjadi negara dengan persentase terendah dalam konsumsi daging per kapita.
9. Geleng kepala, tanda setuju atau mengiyakan
Alih-alih mengangguk seperti pada umumnya, orang-orang India menggelengkan kepala mereka sebagai tanda setuju atau mengiyakan lawan bicara. Padahal, bagi orang asing hal ini mungkin terlihat seperti penolakan daripada jawaban yang berarti ‘iya’.
10. Penutur Bahasa Inggris terbanyak di dunia.
Ada 2 bahasa resmi di India: bahasa Hindi dan Inggris. Meski, pemerintah mengakomodasi 17 bahasa resmi lainnya. Sementara itu, terdapat 1.650 dialek ditemukan di seluruh India.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *