Bank Unik di Dunia

Bank adalah tempat seseorang menabung. Biasanya yang ditabung adalah uang. Namun ada beberapa bank didunia yang unik bukan menyimpan uang tetapi benda-benda unik. Berikut ini adalah bank yang menyimpan benda-benda unik.

Bank Unik di Dunia

  • Bank Keju

Italia juga tercatat sebagai salah satu negara produsen keju terbesar di dunia, tetapi keju membutuhkan waktu penyimpanan yang cukup lama sebelum dapat di jual. Misalnya saja keju Parmesan, keju jenis ini membutuhkan sekitar 2 tahun penyimpanan sebelum bisa dijual. Hal ini menyebabkan perputaran uang dalam bisnis produksi keju tergolong lambat. Keberadaan bank keju ini benar-benar menjadi solusi yang menguntungkan baik bagi para produsen maupun bagi pemilik bank itu sendiri. Bagi produsen, mereka tentu saja bisa mendapatkan kucuran dana segar dengan mudah dan bunga yang cukup kecil. Mereka bisa mendapatkan sekitar 80% dari harga produk mereka sebagai pinjaman. Bagi para pemilik bank sendiri bisnis ini termasuk bisnis beresiko rendah. Kalaupun para produsen tidak mampu membayar pinjaman mereka, pihak bank bisa menjual keju itu saat sudah siap dan tentu saja mereka akan mendapatkan keuntungan dari penjualan itu.

Bank Unik di Dunia

  • Bank Sperma

Bank sperma adalah tempat yang melayani pembekuan dan penyimpanan sperma. Donor sperma akan disimpan dalam tabung pendingin berisi nitrogen cair dengan suhu 196 °C. Umumnya, sperma tersebut dapat disimpan selama lima tahun. Untuk menjadi donor sperma, laki-laki harus melewati uji kesehatan untuk mendeteksi kemungkinan menderita berbagai penyakit, seperti hepatitis, kanker, kesehatan jiwa, TBC, hingga HIV/AIDS. Sperma yang diterima bila dalam kondisi sehat dan memiliki jumlah minimal 20 juta sel per satu ml sperma. Sperma yang disimpan dalam bank sperma biasanya digunakan oleh pasangan yang tidak bisa memiliki keturunan, pasangan yang kemungkinan dapat melahirkan keturunan dengan kelainan genetik atau penyakit menular, dan wanita yang lesbi ataupun tidak memiliki pasangan.

Bank Unik di Dunia

  • Bank Gigi

Bank Gigi pertama di dunia didirikan oleh Universitas Hiroshima, Jepang. Di Bank Gigi, gigi yang udah lepas atau dicabut dapat disimpan dan diawetkan secara steril selama puluhan tahun. Saat dibutuhkan, nanti giginya bisa diambil oleh yang punya. Biasanya gigi dapat menentukan DNA seseorang.

Bank Unik di Dunia

  • Bank ASI (Air Susu Ibu)

Bank ASI adalah tempat para ibu yang ingin mendonorkan ASInya untuk para ibu yang membutuhkan. Bank ASI merupakan alternatif solusi bagi para ibu yang berkomitmen memberikan ASI namun mengalami kendala. Di antaranya, ibu cacat sehingga tidak bisa menggerakkan tangan dan kakinya serta ia dirawat di rumah sakit, juga ibu yang dilarang dokter untuk memberi ASI karena dapat menularkan penyakit pada bayi, dan tentu saja bayi yang ibunya meninggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *