Balapan Hewan Unik

Balapan Hewan Unik – Dalam pertandingan balapan, biasa yang di balapkan berupa jenis kendaraan yang memiliki roda 4 atau pun roda 2 seperti Formula1, Balapan mobil dan balapan Gp.
Namun hal yang satu ini berbeda dengan balapan lainnya, yaitu balapan hewan. Pada balapan hewan, pacuan kuda merepukan salah satu lomba balapan hewan yang sering di lakukan. Namun saat ini semakin berkembangnya jaman telah dapat berbagai macam keunikan yang telah di lakukan, salah satunya adalah balapan hewan.
Berbeda dengan balapan kuda atau di sebut pacuan kuda, hewan yang di pertandingkan dalam balapan ini merupakan hewan yang tidak tepat untuk di pertandingkan dalam sebuah balapan.

Balapan-Siput

Balapan siput

Kejuaraan balap siput dunia tahunan diselenggarakan di lapangan Kriket, Congham, di daerah Norfolk Inggris setiap bulan Juli yang telah berjalan selama 25 tahun. Di kejuaraan ini, peserta hanya diperbolehkan untuk menggunakan siput biasa (helix aspersa) dalam perlombaan, dimana siput raksasa dilarang keras untuk digunakan dalam kompetisi ini.

Aturan dalam kompetisi ini sangatlah mudah, karena para siput terlihat sama antara milik peserta satu dengan peserta lainnya, maka masing – masing siput akan diberikan nomor yang dituliskan langsung dicangkaknya, atau diberikan stiker dengan nomor. Lalu “para peserta” ini akan ditempatkan ditengah lingkaran berdiameter sekitar 33 centimeter, dan semuanya menghadap kearah tepian lingkaran.  kompetisi ini dimulai saat wasit mengatakan “Ready, Steady, SLOW” (Bersiap, Bersedia, LAMBAT) dan pemenangnya adalah siput pertama yang mampu mencapai tepian lingkaran. Rekor dunia dari perlombaan ini dipegang oleh Archie si Siput pada tahun 1995, dimana Archie mencatatkan waktu kemenangan tepat dua menit saja.

Baca juga

Balapan-kecoak

Balapan-kecoak

Balapan kecoa tercipta pada tahun 1986 di Hotel Story Bridge, Brisbane, Australia. Saat itu, dua orang tua sedang duduk di bar, mereka berdua berdebat tentang pinggiran kota mana yang memiliki kecoa tercepat (perdebatan yang aneh ya). Dan perdebatan mereka pun diselesaikan pada hari berikutnya, ketika orang – orang membawa kecoa dari lingkungan tinggal mereka masing – masing, dan perlombaan antar kecoa mereka dilakukan ditempat parkir terdekat. Sejarah pun terbuat pada hari itu, dan lomba balapan kecoa sampai sekarang masih berlangsung di hotel yang sama pada tanggal 26 Januari yang dikenal sebagai “The Australian Day Cockroach Races” (Hari Balapan Kecoa Australia).

Balapan-onta

Balapan-onta

Di Jazirah Arab, balapan unta dulu adalah sebuah “hobi” kuno yang telah ada sejak abad ketujuh dan biasanya dilakukan secara mendadak (tanpa persiapan). Dan sejak tahun 1970 an, balapan unta menjadi sebuah olah raga yang lebih terorganisir dan formal dengan adanya perumusan, peraturan, dan aturan balap resmi yang dibuat oleh pemerintah. Balapan unta sekarang diakui sebagai olah raga Internasional yang sangat populer di India, Mesir, Australia, dan khususnya di negara – negara Timur Tengah. Sahabat anehdidunia.com kecepatan seekor unta balap bisa mencapai hingga 40 kilometer per jam, dan balapannya berlangsung dalam jarak 4 sampai 10 kilometer. Beberapa balapan unta yang paling populer dan terkenal di Dunia, dengan hadiah kemenangan yang tertinggi, saat ini diadakan di Australia, khususnya di negara bagian Queensland, dimana hadiah kemenangan bisa mencapai sekitar USD 18.500 sampai USD 37.000 (sekitar 200an juta sampai 450an juta Rupiah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *