Bagaimana pergi keluar angkasa tanpa baju astronot??

Bagaimana pergi keluar angkasa tanpa baju astronot??

Bagaimana pergi keluar angkasa tanpa baju astronot??

Dapatkah manusia dapat melakukan perjalanan keluar angkasa tanpa menggunakan baju astronot. hal ini sering kita lihat pada film-film Holywood bagaimana manusia ada yang mampu bertahan selama beberapa saat di ruang angkasa tanpa menggunakan baju pelindung seperti milik para astronot.

Menurut seorang mantan astronot NASA Jay Buckey, jika manusia tanpa menggunakan baju astronot di luar angkasa akan langsung pingsan karena kekurangan oksigen. menurut seorang astrofisikawan di Ohio State University, menjelaskann bahwa ada 3 resiko bila berada di luar angkasa tanpa baju astronot yaitu Kehampaan Udara, temperatur yang rendah dan berkurangnya oksigen.

Ada beberapa yang membuat seorang pergi keluar angkasa harus menggunakan baju Astronot :
. Suhu ekstrim mencapai -270 derajat celsius
Saat tidak terpapar cahaya matahari, suhu disana bisa mencapai -270 derajat celsius, bayangkan betapa dinginnya.
. Terkena sinar matahari langsung membuat tubuh terbakar
Sinar matahari yang kita nikmati di bumi masih bisa di toleransi oleh tubuh, karena sinar matahari yang masuk ke bumi sudah terlindungi oleh ozon dari bumi, namun apabila kita berada di luar angkasa sinar matahri bisa membuat kita terbakar
. Tanpa ada atsmofer organ jantung tidak dapat memompa darah ke seluruh tubuh
Ruang angkasa akan menghilangkan tekanan darahmu meski tubuhmu mati-matian mempertahankan tekanan darah normal. Ini karena jantungmu tak lagi bisa memompa darah melalui pembuluh darah. Akibatnya beberapa organ lain tak mendapat asupan seperti biasa dan membuatnya berhenti bekerja. Kalau ini terjadi nyawamu kemungkinan besar akan terancam.
. Ruang angkasa gudangnya partikel-pertikel berbahaya
Tak terhitung banyaknya material berbahaya yang terkandung dalam ruang angkasa. Partikel dan material sub atomik berbahaya seperti sinar gamma, proton berenergi tinggi, dan x-ray itu bisa ‘menyerang’ tubuhmu secara langsung. Pada akhirnya kamu bisa terserang kanker dan mati keracunan.
. Menahan napas di luar angkasa tanpa menggunakan baju astronot membuat
paru-paru meledak

Jadi jangan pernah membayangkan kalo manusia bisa bertahan di luar angkasa tanpa menggunakan baju astronot, itu adalah sesuatu yang sangat mustahil bagi manusia untuk bisa bertahan hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *