Asal Usul Hantu Menakutkan Di Indonesia

Asal Usul Hantu Menakutkan Di Indonesia – Hantu merupakan sosok mahluk yang bisa di bilang menyerupai manusia, tetapi jauh berbeda dari manusia, karna hantu memiliki tubuh dan wajah yang sangat menyeramkan. Di Indonesia terdapat banyak jenis hantu yang sangat menyeramkan, hantu tersebut ada kaitannya dengan kebudayaan masyarakat Indonesia. Contohnya hantu indonesia yang mempunyai tampang yang sangat mengerikan, contohnya kuntilanak, suster ngesot, sundel bolong, tuyul, kuyang dan juga lain sebagainya.

Baca juga

Tetapi mungkun bagi anda semua hanya tau bagaiman bentuk dari hantu tersebut tetapi belum tau mengenai bagaiman hantu hantu tersebut ada di kebudayaan Indonesia dan bagaimana asal usul para hantu tersebut, hingga sampai saat ini masi di perbincangkan oleh masyarakat sekitar.

Asal usul hantu Sundel Bolong

Sundel Bolong

Sundel Bolong

Tentunya anda semua sudah sering mendengar mengenai hantu yang satu ini. Kalau anda lihat, karakter sundel bolong itu memang sangat amat menyeramkan dan sedikit mirip dengan kuntilanak. Hantu sundel bolong ini adalah sejenis makhluk halus yang berwujud layaknya wanita, namun dia memiliki rambut lusuh yang cukup panjang dengan disertai gaun putih yang nampak jorok, dan biasanya dia suka menampakkan dirinya dengan mata yang terbelalak.

Namun uniknya adalah ketika si hantu sundel bolong ini sangat khas dengan bagian punggungnya yang berlubang, sehingga membuat beberapa organ perutnya dapat terlihat. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, hantu sundel bolong ini adalah hantu yang masih suka bergentayangan karena dia belum mendapat ketenangan setelah kematiannya. Di percaya bahwa sundel bolong itu dulunya adalah seorang wanita yang meninggal secara mengenaskan karena dia diperkosa, lalu dia melahirkan anaknya pada saat sudah di dalam kuburan. Dan masyarakat sering beranggapan bahwa si sundel bolong ini gemar menculik bayi manusia yang baru saja dilahirkan.

Asal usul hantu Kuntilanak

Kuntilanak

Kuntilanak

Nah, siapa yang tidak tahu hantu yang satu ini, tentunya sebagian besar dari kita pasti sudah mendengar cerita tentang hantu yang satu ini. Jenis hantu yang satu ini terbilang sangat populer dan memiliki reputasi yang menyeramkan juga. Hantu kuntilanak banyak digambarkan dengan wujudnya yang juga sangat menyeramkan, yaitu berwujud seorang wanita berkulit pucat, yang rambutnya juga lusuh dan sangat panjang, kemudian memakai gaun putih yang jorok, serta memiliki raut wajah yang mencekam.

Menurut cerita, hantu kuntilanak ini dulunya adalah juga seorang wanita yang mati dengan cara yang tidak wajar, sehingga arwahnya jadi arwah gentayangan selamanya. Arwahnya bergentayangan dan tidak tenang, karena dia ingin menuntut balas kepada orang yang sudah membunuhnya. Dalam tradisi masyarakat Indonesia, hantu kuntilanak biasanya sangat suka tinggal pohon-pohon tua yang besar dan rindang, kemudian dia suka menunjukkan keberadaannya dengan cara menangis atau tertawa cekikikan di waktu-waktu tertentu. Menurut cerita masyarakat melayu, hantu kuntilanak ini bisa mencelakai manusia, yaitu dengan cara melompat dan menghisap cairan darah dari bagian tengkuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *