Anjing yang Paling Menggemaskan

Anjing yang hampir mirip dengan boneka karena bulunya yang halus dan tebal adalah Anjing Pomeranian. Anjing Pomeranian adalah salah satu ras anjing spitz yang memiliki ciri berbulu tebal dan panjang, daun telinga agak kecil dan tegak. Anjing Pomeranian berasal dari Jerman. Nama pomeranian diambil dari sebuah provinsi tua di Jerman yang bernama Pomerania. Pada pertengahan tahun 1800-an, ras anjing ini dibawa ke Inggris dan pada akhir tahun 1800-an mulai dikenal di daerah Amerika Serikat.

Anjing yang Paling Menggemaskan

Ciri fisik dan karaktek dari anjing Pomeranian adalah tinggi tubuh anjing pomeranian rata-rata mencapai 17-30 Cm, sedangkan berat badannya sekitar 1,5-3 kg. Anjing ini memiliki dua lapis bulu, yaitu bagian dalam yang lembut dan padat, serta bulu lapisan luar yang panjang dan lurus. Bulu pada lapisan luarnya cenderung lebih mengembang ke arah luar tubuh dibandingkan melekat pada tubuhnya . Warna anjing pomeranian sangat beragam. Ada yang merah, jingga, putih atau krem, biru, cokelat, dan hitam. Gonggongan mereka sangat keras dan mereka juga bisa dijadikan sebagai anjing penjaga. Anjing Pomeranian adalah anjing yang bersemangat, lucu, dan menggemaskan. Mereka juga mandiri dan bukan anjing pemalu meskipun kecil dan lucu.

Anjing yang Paling Menggemaskan

Anjing Pomeranian rentan terhadap penyakit Dislocated Patela (cedera tempurung lutut), Slipped Stifle, masalah hati, infeksi mata, iritasi kulit, kerusakan gigi dan tanggalnya gigi pada usia dini. Disarankan untuk memberi makanan anjing berbentuk kering atau tulang susu renyah setiap hari untuk membantu menjaga gigi dan gusi dalam kondisi bagus. Bayi Pomeranian yang baru lahir sangat kecil dan rapuh. Tiga bayi yang baru lahir bisa digenggam dengan satu tangan. Ketika berusia tua, anjing Pom akan mengalami kebotakan di beberapa bagian.

Anjing yang Paling Menggemaskan

Pomeranian yang masih anak-anak memerlukan nutrisi kaya protein untuk mendukung pertumbuhannya. Pada usia dewasa, mereka membutuhkan diet ketat untuk menghindari kelebihan berat badan di usia tua. Sebisa mungkin hindari makanan-makanan yang mengandung kandungan kimia buatan untuk memaksimalkan masuknya gizi ke dalam tubuh mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *