Alasan Kucing Takut Air

Alasan Kucing Takut Air – Siapa yang tidak kenal dengan hewan yang biasa di panggil dengan nama kucing? hewan yang satu ini sangat takut pada air, berbeda dengan hewan lainnya yang sangat suka bermain air. Pasti sangat sulit atau tidak mungkin bukan untuk memandikan kucing, karna hewan ini merupakan hewan yang sangat takut pada air. Alasanya kucing takut pada air adalah karna bulu kucing tidak di rancang untuk basah karna lapisan pada bulu kucing bagian atas merupakan anti air, yang hanya berfungsi pada saat turun hujan.

Tetapi pada saat kucing tercebur di dalam air hingga basah kuyup, bulu kucing akan basah dan sulit untuk di keringkan. Kucing yang terendam dalam air mempunyai resiko yang tinggi, karna lapisan pada bulunya yang berat dan basah membuat kucing untuk sulit mengambang. Jika bulu kucing sudah basah, kucing akan berusaha untuk menjaga suhu tubuhnya. Bulu kucing sangat sulit untuk kering, dan selama bulunya basah, kucing akan kehilangan panas pada tubuhnya.
Akibat bila kucing terkena basah akan mengakibtakan hipotermia, pengaturan suhu tubuh yang tidak dapat di kendalikan dalam kondisi dingin.

Alasan Kucing Takut Air

Namun ada beberapa spesies kucing yang tinggal di iklim panas telah mengembangkan jenis bulu yang berbeda dengan kucing lainnya. Dalam hal tersebut dapat memungkinkan para kucing dapat berenang tanpa mengalami resiko tenggelam atau hipotermia. Diantarnya contoh kucing Van Turki yang dapat di temukan di danau Van yang berada di wilayah timur Turki. Bulu kucing tersebut sudah tidak memiliki lapisan bawah dan memiliki tekstur halus, seperti wol yang mahal dan anti air.
Singa, Harimau, dan macan lainnya merupakan salah satu jenis kucing yang sangat menyukai bermain air.

Tetapi sebagian kucing rumahan dapat di latih untuk dapat menyukai air. Banyak para pemilik binatang peliharaan mengatakan bahwa kucing mereka dapat bermain keran air ataupun bermain pada pancuran air. Dengan cara tersebut kucing dapat mulai menyesuaikan diri pada air dengan cara bertahapa bermain tanpa takut kebasahan.

Demikian lah artikel saya yang mengenai salah satu hewan kucing yang takut pada air.

Baca Juga

Perusaan Asal Jepang Menyewakan “Teman Bayaran”

Karna Boneka Dinosaurus Petugas Militer Dihukum

Mempekerjakan Nenek-nenek Sebagai Koki Restoran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *