Destinasi Wisata Di Kediri

Destinasi Wisata Di Kediri

Destinasi Wisata Di Kediri
Kediri salah satu kabupaten yang berada di Jawa timur, Kediri suda terkenal dari Jaman dahulu. Pada jaman itu kediri merupakan sebuah Kerajaan yang besar dan termahsyur di Nusantara. Sekarang ini kediri merupakan sebuah kabupaten yang berkembang pesat, salah satunya merupakan sektor pariwisatanya, coba kita tengok wisata apa saja yan ada di Kabupaten Kediri.
1. Simpang LIma Gumul
Kediri mempunyai Ikon yaitu simpang lima ini dengan adanya monumen seperti Arc de Triomphe yang ada Perancis, kalau ga percaya silahkan kesana.
2. Jalan Dhoho
Kalau di Yogyakarta ada Jalan Malioboro di kediri ada jalan Dhoho, dimana anda bisa berbelanja sepuasnya, disini banyak ratusan kios yang menawarkan aneka produk dari mulai sandang, pangan, hingga hotel bisa kamu jumpai disini.
3. Goa Selomangleng
Gua Selomangleng terletak di 7KM arah barat kota Kediri, di kaki Gunung Klothok. Tepatnya di Desa Waung, Kecamatan Mojoroto. di goa ini anda mennemukan relief,ukiran,serta patung khas dengan nuansa Hindu
4. Candi Surowono
Terletak di Kecamatan Pare, 25 kilometer arah timur laut Kota Kediri candi Hindu peninggalan Kerajaan Majapahit ini layak untuk masuk dalam daftar destinasi. Candi inilah yang jadi saksi upacara pendarmaan (pensucian) bagi Wijayarajasha, Bhre Wengker, paman dari Rajasanegara yang saat itu menjabat sebagai Raja Majapahit.
5. Kampung Inggris
Di kampung ini anda bisa melatih kemampuan melatih bahasa inggris anda, bagi anda yang ingin tinggal homestay harus wajib menggunakan bahasa inggris selama 24 jam
6. Air Terjun Dolo
Berada di lereng Gunung Wilis, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 125 meter, dan 1800 meter di atas permukaan laut. Maka tak heran jika kamu butuh tenaga ekstra untuk menikmati kucuran air terjun ini.
7. Gunung Kelud
anda bisa menikmati keindahan gunung Kelud melalui jalur Ongaan. Saking indahnya bahkan view dari Ongaan ini disamakan dengan pemandangan di film The Lord of The Rings, lho.
8. Gereja Puh Sarang
Terletak di Kecamatan Semen, Kediri, tepatnya di kaki gunung Wilis, Gereja Puh Sarang memiliki tata letak dan arsitektur yang unik. Alih-alih menemukan gereja dengan arsitektur gothik khas Eropa, gereja Katolik ini justru memadukan arsitektur Jawa, Hindhu, Buddha, hingga arsitektur Tiongkok.